Kompas TV internasional kompas dunia

Jokowi Undang Kaisar Jepang Datang Lagi ke Indonesia dan Tinggal Satu atau Dua Bulan

Kompas.tv - 19 Desember 2023, 19:16 WIB
jokowi-undang-kaisar-jepang-datang-lagi-ke-indonesia-dan-tinggal-satu-atau-dua-bulan
Presiden Jokowi bersama para pemimpin negara ASEAN menghadiri jamuan minum teh yang digelar Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako di Istana Kekaisaran, Tokyo, Jepang, Senin (18/12/2023). (Sumber: BPMI Setpres)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengundang Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako untuk kembali berkunjung ke Indonesia. 

Presiden berharap Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako dapat berkunjung dalam waktu yang lebih lama daripada sebelumnya.

Hal itu ia sampaikan usai mengikuti jamuan minum teh di Istana Kekaisaran Jepang, bersama dengan para pemimpin ASEAN lainnya, Senin (18/12/2023).

“Saya menunggu kehadiran Yang Mulia dan Permaisuri untuk datang ke Indonesia untuk waktu yang lebih lama. Satu bulan atau dua bulan,” kata Jokowi yang disambut tawa Kaisar Naruhito dan Permaisuri Masako, dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet. 

Sebelum jamuan minum teh dimulai, Kaisar Naruhito terlebih dahulu memberikan sambutannya.

Baca Juga: Zulhas Sebut Jokowi di PAN Nggak Pakai KTA: Jokowi itu PAN Banget

Kaisar Naruhito menyampaikan ucapan selamat atas suksesnya penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Perayaan 50 Tahun ASEAN-Jepang.

Kaisar Naruhito berharap KTT tersebut dapat memberikan kesempatan untuk memajukan hubungan persahabatan dan kerja sama ASEAN-Jepang.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya mendoakan kesuksesan dan kesehatan yang baik bagi Anda semua serta kebahagiaan dan kesejahteraan rakyat kita di negara ASEAN,” ucap Kaisar Naruhito.

Kaisar Naruhito, Permaisuri Masako, bersama para pemimpin negara lainnya kemudian melakukan jamuan minum teh bersama. 



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x