Kompas TV internasional kompas dunia

Biden Tegaskan Dukungan kepada Israel: Selama Amerika Serikat Berdiri, Kalian Tidak Sendirian

Kompas.tv - 19 Oktober 2023, 01:05 WIB
biden-tegaskan-dukungan-kepada-israel-selama-amerika-serikat-berdiri-kalian-tidak-sendirian
Presiden Amerika Serikat Joe Biden bertemu Perdana Menteri Israel di Tel Aviv, Rabu (18/10/2023). (Sumber: AP Photo/Evan Vucci)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

TEL AVIV, KOMPAS.TV - Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menegaskan dukungan negaranya untuk Israel yang saat ini tengah berperang dengan Hamas.

Biden berkunjung ke Tel Aviv, Rabu (18/10/2023), untuk bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu sebagai bentuk dukungan kepada negara Zionis tersebut.

Dalam pernyataan seusai pertemuan dengan Netanyahu, Biden menegaskan bahwa AS akan selalu bersama Israel.

"Saya datang ke Israel dengan pesan sederhana: Kalian tidak sendiri," kata Biden di akun Twitter-nya.

"Selama Amerika Serikat berdiri - dan kami akan selalu berdiri - kalian tidak akan sendiri," tegasnya.

Selain itu, Biden juga mengatakan bahwa Hamas yang saat ini tengah berperang dengan Israel bukanlah perwakilan dari rakyat Palestina.

"Biarkan saya menjelaskannya, sebagian besar besar warga Palestina bukan anggota Hamas. Dan Hamas tidak mewakili seluruh rakyat Palestina," ucapnya.

Lebih lanjut, presiden ke-46 AS itu juga mengumumkan akan memberi bantuan kemanusiaan sebesar 100 juta dolar AS (Rp1,5 triliun) untuk Gaza dan Tepi Barat.

Biden juga memastikan bantuan tersebut akan sampai ke rakyat Palestina, bukan kepada Hamas.

"Saya baru saja mengumumkan $100 juta untuk bantuan kemanusiaan di Gaza dan Tepi Barat. Dana ini akan mendukung lebih dari 1 juta warga Palestina yang terlantar dan terdampak konflik," kata dia.

Baca Juga: Biden Kunjungi Israel Usai Pengeboman RS di Gaza, Janji "Keras" ke Netanyahu sebagai Teman



Sumber : Associated Press

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.