Kompas TV internasional kompas dunia

Guru SMA di AS Diperiksa karena Nyambi di OnlyFans, justru Banjir Dukungan Ortu Siswa dan Publik

Kompas.tv - 3 Oktober 2023, 23:05 WIB
guru-sma-di-as-diperiksa-karena-nyambi-di-onlyfans-justru-banjir-dukungan-ortu-siswa-dan-publik
Sebuah SMA di Kota St. Clair, yang terletak di negara bagian Missouri Amerika Serikat saat ini sedang menyelidiki salah seorang gurunya yang cantik jelita setelah menemukan halaman OnlyFans milik guru tersebut. (Sumber: Riverfront Times Missouri)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

JEFFERSON CITY, KOMPAS.TV - Sebuah SMA di Kota St. Clair, yang terletak di negara bagian Missouri. Amerika Serikat (AS) saat ini sedang menyelidiki salah seorang gurunya yang cantik jelita setelah menemukan halaman OnlyFans milik guru tersebut.

Brianna Coppage mengatakan dia diberhentikan sementara dari tugas mengajar setelah diperiksa oleh dua petugas pada hari Rabu minggu lalu, seperti laporan CBS News, Selasa (3/10/2023).

Akses surel atau e-mail sekolah dan perangkat lunak lainnya milik perempuan 28 tahun itu telah dihentikan, dan Coppage tidak tahu serta penasaran bagaimana pihak berwenang menemukan halaman OnlyFans miliknya, dengan akun brooklinlovexxx.

St. Clair adalah sebuah kota yang terletak sekitar satu jam sebelah barat daya dari St. Louis. Seorang administrator sekolah di sana mengatakan distrik itu baru-baru ini mendapat pemberitahuan bahwa Coppage "mungkin telah mengunggah media yang tidak pantas di satu atau lebih situs internet". Sedang dilakukan penyelidikan terkait masalah ini. Sementara itu, Coppage tidak diizinkan masuk ke dalam ruang kelas untuk mengajar.

Protes publik pun muncul, bukan menyalahkan Coppage, tetapi justru menyalahkan sekolah karena guru hanya dibayar $42.000 atau hampir Rp655 juta per tahun dan harus mencari penghasilan tambahan untuk hidup layak. Kisahnya menjadi headline di seluruh Missouri, bahkan hingga ke luar negeri.

Coppage, seperti yang dikutip oleh Riverfront News Missouri, Senin (2/10), ditanya apakah ada sisi baik dalam situasi ini. Ia mengatakan, sebenarnya hanya punya dua pilihan, salah satunya adalah menghapus semuanya dan bersembunyi, namun namanya masih akan tersiar juga. 

"Saya tahu saya tidak akan kembali ke dunia pendidikan. Jadi pilihan itu hanya antara bersembunyi atau menerima. Dan pada akhirnya, saya punya tagihan yang harus dibayar dan keluarga yang harus dihidupi. Jadi, itu bukanlah pilihan yang sulit buat saya," tuturnya.

Kalangan orang tua siswa justru mendukung pilihan Coppage, seperti yang dikatakannya kepada surat kabar The Missourian. "Banyak anggota masyarakat mengatakan, 'Jangan ganggu dia, ini urusan pribadinya. Ini tidak ada hubungannya dengan dirinya di dalam kelas.'"

Baca Juga: Calon Wali Kota Jual Foto Seksi di Situs Dewasa Onlyfans demi Biayai Kampanye

Brianna Coppage, kiri saat nyambi di OnlyFans, tengah bersama suami, dan kanan saat sedang mengajar. Sebuah SMA di Kota St. Clair, yang terletak di negara bagian Missouri Amerika Serikat saat ini sedang menyelidiki salah seorang gurunya yang cantik jelita setelah menemukan halaman OnlyFans milik guru tersebut. (Sumber: Celeb Critics)

Petisi daring yang mendukung Coppage telah menerima lebih dari 240 tanda tangan pada hari Senin, seperti dilaporkan oleh CBS News. Ia menjelaskan, banyak orang menyoroti bahwa ini tidak akan terjadi jika kita membayar guru dengan gaji yang layak dan mengeklaim bahwa dukungan yang diterimanya sangat positif.

OnlyFans adalah layanan langganan daring yang menawarkan konten dewasa eksplisit.


Namun, sekitar pertengahan September, dia dan suaminya diberi tahu bahwa orang mulai mengetahui pekerjaan sambilan miliknya. Penilik sekolah, Kyle Kruse, merilis pernyataan yang mengonfirmasi insiden ini. Dia mengatakan distrik itu "menggandeng penasihat hukum untuk melakukan penyelidikan menyeluruh".



Sumber : Straits Times / Riverfront Times / CBS News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.