Kompas TV internasional kompas dunia

Bayi di India Lahir dengan 26 Jari, Keluarga Gembira karena Dianggap Titisan Dewi

Kompas.tv - 21 September 2023, 11:11 WIB
bayi-di-india-lahir-dengan-26-jari-keluarga-gembira-karena-dianggap-titisan-dewi
Bayi yang lahir dengan 26 jari di India. Seorang bayi di India lahir dengan 26 jari karena kelainan genetik. Namun, keluarga bayi itu justru gembira karena menganggap bayi itu sebagai "titisan dewi." (Sumber: India Today)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Desy Afrianti

NEW DELHI, KOMPAS.TV - Seorang bayi di India lahir dengan 26 jari karena kelainan genetik. Namun, keluarga bayi itu justru gembira karena menganggap bayi itu sebagai "titisan dewi."

Bayi ini lahir di Bharatpur, negara bagian Rajasthan, India. Ia memiliki tujuh jari di masing-masing tangan dan enam jari di masing-masing kaki.

Baca Juga: Kata Dokter, Kelelahan Tidak Menyebabkan Kematian kecuali Ada Kelainan Bawaan

Dokter menyebut bayi itu lahir dengan kelainan genetik. Meskipun demikian, bayi itu disebut lahir dalam kondisi sehat dan normal.

"Tidak ada salahnya memiliki 26 jari, tetapi itu adalah kelainan genetik. Bayi perempuan ini benar-benar sehat," kata dr. BS Soni dikutip India TodayMinggu (17/9/2023).

Ibu dari bayi itu, Sarju Dewi (25) melahirkan dalam usia kandungan 8 bulan. Sarju Dewi dan keluarga pun bahagia dengan kelahiran anak itu dan menganggapnya titisan Dewi Dholagarh.

"Adik saya melahirkan seorang bayi yang punya 26 jari dan kami menganggapnya sebagai titisan Dewi Dholagarh. Kami sangat bahagia," kata kakak Sarju Dewi.

Dewi Dholagarh sendiri adalah sosok dewi yang terkenal dalam agama Hindu. Di dekat tempat tinggal bayi itu dilaporkan terdapat pura penghormatan untuk Dewi Dholagarh.

Bayi itu disinyalir mengidap kelainan polidaktili. Kelainan ini membuat manusia memiliki jari tangan dan/atau kaki yang lebih banyak dibanding jumlah umumnya.

Belum diketahui apakah pihak keluarga berencana melakukan tindakan tertentu terkait kelainan genetik bayi tersebut. Ayah bayi itu diketahui berprofesi sebagai polisi.

Baca Juga: Memanas, India Usir Diplomat Senior Kanada usai Trudeau Sebut India Terlibat Pembunuhan Tokoh Sikh



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x