Kompas TV internasional kompas dunia

Kronologi Bokong Bocah di Malaysia Tertancap Pagar, Akhirnya Bisa Diselamatkan setelah 20 Menit

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 15:36 WIB
kronologi-bokong-bocah-di-malaysia-tertancap-pagar-akhirnya-bisa-diselamatkan-setelah-20-menit
Kronologi bokong bocah di Malaysia tertancap pagar, akhirnya bisa diselamatkan setelah 20 menit. (Sumber: TikTok @azimkeciwaa via Tribunnews)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SHAH ALAM, KOMPAS.TV - Seorang bocah berusia 12 tahun di Shah Alam, Selangor, Malaysia, mengalami kejadian yang membuat ngilu setelah bokongnya tertancap pagar rumahnya.

Kejadian tersebut pun viral setelah video yang merekam kejadian tersebut, diunggah oleh akun TikTok @azimkeciwaa pada Selasa (6/6/2023) lalu.

Dalam video yang beredar, sang bocah terlihat sudah lemas menahan sakit saat tim pemadam kebakaran mencoba untuk menyelamatkannya.

Setelah tertancap kurang lebih selama 20 menit, pemadam kebakaran akhirnya bisa menyelamatkan anak tersebut dengan memotong besi pagar.

Setelah berhasil diselamatkan, bocah tersebut kemudian dibawa ambulans menuju rumah sakit dengan kondisi pagar yang masih tertancap di bokongnya.

Baca Juga: Jokowi dan Anwar Ibrahim Saling Sebut Sahabat saat Beri Keterangan Pers di Malaysia

Kronologi Bokong Bocah di Malaysia Tertancap Pagar

Dilansir Malay Mail, insiden bocah yang bokongnya tertancap pagar itu terjadi di rumahnya di Taman Seri, Sungai Besar, Shah Alam, pada Senin (5/6/2023).

Menurut Direktur Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Selangor Wan Md Razali Wan Ismail, petugas pemadam kebakaran bergegas ke lokasi setelah menerima panggilan darurat pada pukul 18.25 waktu setempat.

“Sebanyak 10 petugas pemadam kebakaran dari Posko Pemadam Kebakaran Sungai Besar tiba di lokasi dan menemukan bocah itu masih tersangkut di pagar dan bokongnya tertusuk pagar kawat sedalam 15 sentimeter," jelasnya.

"Mereka segera bertindak untuk mengeluarkan bocah itu dan dia dibawa dengan ambulans ke Rumah Sakit Tengku Ampuan Jemaah di Sabak Bernam untuk perawatan lebih lanjut," ungkap dia.

Razali menambahkan, dari pengakuan tetangga, ibu dari bocah tersebut sedang tidak berada di rumah. Bocah tersebut diketahui juga sering kali bermain di sekitar pagar.

“Tetangga memang mengatakan bahwa bocah itu terlihat selalu bermain-main di sekitar pagar,” ujar dia. 

Baca Juga: Pasar Chow Kit Malaysia Riuh Sambut Kedatangan Jokowi yang Blusukan Bareng PM Anwar Ibrahim


 




Sumber : Malay Mail/Bernama


BERITA LAINNYA



Close Ads x