Kompas TV internasional kompas dunia

Pasar Chow Kit Malaysia Riuh Sambut Kedatangan Jokowi yang Blusukan Bareng PM Anwar Ibrahim

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 17:40 WIB
pasar-chow-kit-malaysia-riuh-sambut-kedatangan-jokowi-yang-blusukan-bareng-pm-anwar-ibrahim
Presiden Joko Widodo atau Jokowi, disaksikan PM Malaysia Anwar Ibrahim (paling kiri), melayani permintaan swafoto warga saat mengunjungi pasar di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (8/6/2023). (Sumber: Antara)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disambut riuh oleh para pekerja dan warga negara Indonesia ketika menyambangi Pasar Chow Kit, Malaysia, Kamis (8/6/2023) pukul 12.30 waktu setempat.

Media nasional Malaysia, BH, melaporkan, kehadiran Jokowi di pasar tersebut mengejutkan penghuni pasar dan warga sekitar, dan mereka menyambutnya dengan histeris.

Tak hanya sorakan meriah, banyak di antara mereka yang bahkan rela meninggalkan toko dan pekerjaan mereka sejenak hanya untuk bisa merasakan kehadiran Jokowi secara langsung.

Jokowi blusukan di Pasar Chow Kit bersama Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim.


Warga Indonesia yang bekerja di pasar tersebut turut meneriakkan nama Anwar dalam kunjungan tersebut.

Presiden Jokowi bahkan berhenti beberapa kali untuk melakukan swafoto dengan rakyatnya.

Ketika tiba di bagian belakang pasar tersebut, warga Indonesia turut menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Salah seorang warga Indonesia yang berjualan buah di Pasar Chow Kit, Yenawati Iskandar mengaku gembira dapat menyaksikan Jokowi secara langsung.

"Saya sudah menetap di Malaysia selama 31 tahun untuk mencari rezeki dan tidak sangka akan melihat sendiri 'bapak negara' yang kita sayangi dan hormati," ujarnya.

Sementara Darmiati M Ali, seorang ibu rumah tangga asal Indonesia, juga merasa bahagia setelah melihat presiden negaranya itu.

"Ia seperti impian yang menjadi nyata dan kami semua tidak menyangka Jokowi sanggup turun ke pasar dan bertemu kami. Beliau seperti begitu peduli dengan rakyatnya walaupun kami jauh di Malaysia," katanya.

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x