Kompas TV internasional kompas dunia

Anak 2 Tahun di Ukraina Tewas karena Serangan Udara, Rudal Rusia ke Kiev Berhasil Disergap

Kompas.tv - 4 Juni 2023, 14:56 WIB
anak-2-tahun-di-ukraina-tewas-karena-serangan-udara-rudal-rusia-ke-kiev-berhasil-disergap
Foto arsip. Jejak tembakan anti serangan udara di Kiev. Ledakan mengguncang Kiev pada siang hari Senin (29/5/2023) saat rentetan rudal balistik Iskander Rusia menghajar ibu kota Ukraina. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

KIEV, KOMPAS.TV - Otoritas Ukraina melaporkan seorang anak berusia dua tahun di Dnipro, Ukraina bagian tengah, tewas akibat serangan udara pada Minggu (4/6/2023). Serangan udara di distrik permukiman ini juga menimbulkan 22 korban luka.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy menuduh pasukan Rusia berada di balik serangan ini. Serangan ini dilaporkan merusak gedung dua lantai, 10 rumah, sebuah toko, dan pipa gas.

Baca Juga: Kemlu Ukraina Tolak Solusi Damai Prabowo: Rusia Harus Mundur, Tak Ada Skenario Alternatif

"Pada malam hari, jenazah seorang gadis dievakuasi dari reruntuhan sebuah rumah di permukiman Pidhorodnenska. Usianya baru dua tahun," kata Gubernur Dnipropetrosk Sergiy Lysak, dikutip The Guardian.

Intensitas serangan udara Rusia ke Ukraina dilaporkan meningkat beberapa pekan belakangan. Pada saat bersamaan, operasi sabotase di wilayah Rusia juga meningkat.

Pada Minggu (4/6) dini hari waktu setempat, Rusia juga dilaporkan mengirim gelombang serangan udara ke ibu kota Ukraina, Kiev.

Namun, otoritas setempat menyebut gelombang rudal dan drone Rusia berhasil disergap sistem pertahanan udara.

Saksi mata di kawasan Kiev mengaku mendengar suara-suara ledakan yang terdengar seperti rudal penyergap menghantam target. Ledakan-ledakan itu disebut berasal dari luar pusat kota.

Baca Juga: Dapat Bantuan Tank dan F-16 dari AS, Ukraina Belum Siap Serang Balik Rusia


 



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x