Kompas TV internasional kompas dunia

Ratu Rock and Roll Tina Turner Meninggal Dalam Usia 83 Tahun

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 06:45 WIB
ratu-rock-and-roll-tina-turner-meninggal-dalam-usia-83-tahun
Tina Turner ketika berada di puncak kepopulerannya di tahun 1984. Dia meninggal pada Selasa (23/5/2023) di Swiss setelah lama menderita sakit. (Sumber: The Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

NEW YORK, KOMPAS.TV —Tina Turner, ratu rock and roll yang mencapai titik puncak kepopuleran pada dekade 80an-90an, meninggal Selasa (23/5/2023). Dia meninggal setelah dirawat cukup lama di rumah sakit di dekat rumahnya di Küsnacht dekat Zurich, Swiss.

Tina Turner telah menjadi warga negara Swiss satu dekade lalu.

Tina terlahir dengan nama Anna Mae Bullock di rumah sakit Tennessee, Amerika Serikat.

Meskipun memiliki karir sebagai penyanyi yang sukses, namun dia mengalami pernikahan yang sulit dengan suaminya, Ike Turner.

Dia terpukul secara fisik, hancur secara emosional, dan hancur secara finansial karena hubungannya selama 20 tahun dengan Ike Turner.

"Bagaimana kita mengucapkan selamat tinggal kepada seorang wanita yang memiliki rasa sakit dan trauma, namun menggunakannya sebagai sarana untuk membantu mengubah dunia?" ujar Angela Bassett, yang berperan sebagai Tina Turner dalam film biografi tahun 1993 berjudul "What's Love Got to Do With It."

Baca Juga: Kronologi Eeng Saptahadi Meninggal Dunia: Dibawa ke RS 12 Mei, Sempat Stres Harus Minum Obat Banyak

"Melalui keberaniannya dalam menceritakan kisahnya, dia berkomitmen untuk tetap berada di jalur hidupnya, apa pun pengorbanannya. Dia bertekad untuk mengukir ruang dalam rock and roll untuk dirinya sendiri dan orang lain yang mirip dengannya.

Tina Turner menunjukkan kepada orang lain yang hidup dalam ketakutan akan seperti apa masa depan indah yang dipenuhi dengan cinta, kasih sayang, dan kebebasan,” ujar Besset seperti dikutip dari Associated Press.

Penggemar Tina Turner tersebar di seluruh dunia, bahkan beberapa selebriti seperti Mick Jagger, Beyoncé hingga Mariah Carey pun mengidolakannya. Pada masanya, dia adalah salah satu penghibur paling populer di dunia. 

Namun keberhasilannya di dunia showbiz tidak berbanding lurus dengan kebahagiaan rumah tangga.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x