Kompas TV internasional kompas dunia

Pasca Pembukaan Perbatasan Selandia Baru, PPI Auckland Semarakkan Ramadan Dengan Buka Puasa Bersama

Kompas.tv - 16 April 2023, 06:41 WIB
pasca-pembukaan-perbatasan-selandia-baru-ppi-auckland-semarakkan-ramadan-dengan-buka-puasa-bersama
Pasca penutupan perbatasan karena pandemi, Perhimpunan Pelajar Indonesia di Auckland, Selandia Baru, mulai mengadakan berbagai kegiatan, termasuk buka puasa bersama yang diadakan Jumat (14/4) di Mount Albert Seniors Citizen Hall, Auckland, Selandia Baru. (Sumber: PPI Auckland)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

AUCKLAND, KOMPAS.TV – Selama pandemi Covid-19, Selandia Baru menutup perbatasan. Berbagai aktivitas berkumpul masyarakat pun ditiadakan, termasuk acara buka puasa bersama. 

Namun pada Ramadan tahun 2023 ini, kebijakan pembatasan sosial sudah dicabut dan berbagai aktivitas masyarakat pun bisa dilakukan, seperti berbuka puasa bersama yang dilakukan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Auckland, Selandia Baru, bertempat di Mount Albert Seniors Citizen Hall. 

Kegiatan buka puasa bersama yang diadakan PPI Auckland, Jumat (14/4/) lalu merupakan agenda pertama mereka pasca dibukanya perbatasan Selandia Baru. Pelajar dari Indonesia pun mulai berdatangan ke negara kiwi dan melakukan berbagai kegiatan. 

Baca Juga: Jadwal Buka Puasa Jabodetabek Hari Ini Sabtu 15 April 2023, Dilengkapi Doa Berbuka

Kegiatan buka puasa bersama ini berhasil menjalin kembali tali silaturahmi warga Indonesia, dengan sekitar 150 tamu undangan yang hadir. 

“Saya sangat senang dapat berkenalan dengan wajah-wajah baru hadir pada hari ini. Acara ini adalah bukti dari besarnya antusiasme teman-teman pelajar dan keluarga di Auckland untuk saling mengenal dan menjalin silaturahmi satu sama lain.”, ujar Jesslyn, Ketua PPIA periode 2023-2024. 


 

Jesslyn menambahkan bahwa suksesnya acara ini juga didukung oleh para pengusaha Indonesia yang berdomisili di Auckland antara lain Manis Bakery, Warung Zahra, dan Fabulous Work Group.

Selain itu, para pelajar maupun keluarga yang tidak berpuasa maupun beragama non-muslim juga sigap membantu lancarnya kegiatan ini. 

"Hal yang cukup membuat saya terharu adalah kekompakan warga Indonesia di perantauan seperti saat ini, dimana warga yang berpuasa turut merangkul teman-teman yang tidak berpuasa dari berbagai suku, agama, dan budaya untuk menikmati hidangan Indonesia bersama-sama", tambah Jesslyn dalam siaran pers yang diterima KOMPAS.TV

Baca Juga: Ie Bu Pedah Menu Khas Berbuka Puasa Berkhasiat untuk Kesehatan

Selain berbuka puasa bersama, acara ini juga menyelenggarakan shalat tarawih berjamaah dan ditutup dengan berbagi makanan kepada para tunawisma yang berada di sekitar lokasi acara.

"Mewakili PPI Selandia Baru, saya berharap kegiatan serupa yang merangkul sesama warga Indonesia dapat terus diagendakan secara rutin oleh PPIA, sehingga dapat mengobati rasa rindu para pelajar akan kampung halaman di Indonesia," ujar Amanda Cherise yang merupakan Public Relations Manager PPI Selandia Baru.


 



Sumber : PPI Selandia Baru


BERITA LAINNYA



Close Ads x