Kompas TV internasional kompas dunia

Dilarang Gunakan Bulu Mata Palsu untuk Foto Paspor, Perempuan Malaysia Ini Curhat Sedih

Kompas.tv - 6 April 2023, 20:35 WIB
dilarang-gunakan-bulu-mata-palsu-untuk-foto-paspor-perempuan-malaysia-ini-curhat-sedih
Seorang perempuan Malaysia harus mencabut satu per satu bulu mata palsu yang baru saja dikerjakan setelah diberitahu bahwa ia tidak boleh mengenakannya saat mengambil foto paspor, lantas mengungkapkan kesedihannya di media sosial. (Sumber: Facebook/Shakira Mamii)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

JOHOR, KOMPAS.TV - Seorang perempuan Malaysia harus mencabuti helai demi helai bulu mata palsu yang baru saja dipasang setelah diberitahu bahwa ia tidak boleh mengenakannya saat mengambil foto paspor. Ia lantas mengungkapkan kesedihannya di media sosial, seperti laporan Straits Times, Kamis (6/4/2023).

Dalam unggahannya pada Rabu (5/4), pengguna Facebook bernama Shakira Mamii mengatakan,  petugas imigrasi di Pusat Transformasi Urban di Johor memberitahunya bahwa ia harus tetap 'asli' dan bahwa ekstensi bulu mata tidak diizinkan.

Shakira mengatakan bahwa ia sudah menunggu selama dua jam di kantor imigrasi dan tidak ingin membuang waktu lagi.

Shakira Mamii berkisah, "Kemarin pagi (4/4), saya menempuh jarak kecil ke Kotaraya UTC dan telah mendapatkan nomor antrian 1106 pada pukul 8.30 pagi. Namun, saya harus menunggu selama dua jam lagi sebelum giliran saya tiba."

Shakira melanjutkan, awalnya, tak ada masalah dengan petugas di meja layanan. Pakaian yang dikenakannya memenuhi syarat, dan meskipun rambutnya baru saja dicat, dia mengikatnya dengan ekor kuda tinggi dengan rapih.

"Seharusnya tidak ada masalah, tetapi petugas di meja sebelah terus-menerus mengingatkan petugas saya tentang bulu mata saya. Akhirnya, petugas meminta saya untuk melepas bulu mata palsu saya. Ini adalah bulu mata yang baru saja saya pasang," tutur Shakira lirih.

Baca Juga: Malaysia Selangkah Lagi Hapus Hukuman Mati untuk Berbagai Kejahatan

Shakira Mamii langsung bergerak menyelamatkan bulu mata palsunya ke salon. Seorang perempuan Malaysia harus mencabut satu per satu bulu mata palsu yang baru saja dikerjakan setelah diberitahu bahwa ia tidak boleh mengenakannya saat mengambil foto paspor, lantas mengungkapkan kesedihannya di media sosial (Sumber: Facebook/Shakira Mamii)

Dia melanjutkan, "Saya terus-menerus mengatakan bahwa saya tidak bisa melepasnya, tetapi dia meminta saya untuk pergi ke toko kosmetik terdekat dan melepas bulu mata palsu itu sebelum kembali ke kantor, karena semuanya harus alami."

"Akhirnya, saya pergi ke kamar mandi dan mencabuti satu per satu bulu mata palsu saya. Bahkan, beberapa bulu mata asli saya juga jadi ikut tercabut. Akhirnya, saya berhasil membuat paspor saya dengan sukses, tetapi bulu mata saya menjadi korban," tuturnya sedih.

"Jadi, bagi para perempuan yang ingin memperbarui atau membuat paspor baru, pastikan untuk memperhatikan hal ini," tutupnya.

Ekstensi bulu mata adalah serat rambut sintetis atau alami yang semi permanen yang ditempelkan pada bulu mata alami, helai demi helai, menggunakan lem.

Shakira mengatakan bahwa ia membuat unggahan tersebut untuk mengingatkan perempuan lain di Malaysia tentang persyaratan yang kurang diketahui tersebut, dan menambahkan, “Saya berhasil memperbarui paspor saya, tetapi ‘belalai’ di mata saya dianggap salah.”



Sumber : Kompas TV/Straits Times/Stomp


BERITA LAINNYA



Close Ads x