Kompas TV internasional kompas dunia

Miliki 550 Anak di Seluruh Dunia, Donor Sperma asal Belanda Digugat ke Pengadilan

Kompas.tv - 6 April 2023, 15:33 WIB
miliki-550-anak-di-seluruh-dunia-donor-sperma-asal-belanda-digugat-ke-pengadilan
Ilustrasi. Seorang pria Belanda yang menjadi donor sperma, digugat ke pengadilan karena memiliki lebih dari 550 anak di seluruh dunia. (Sumber: Picsea on Unsplash)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

AMSTERDAM, KOMPAS.TV - Seorang pria Belanda digugat ke pengadilan karena memiliki lebih dari 550 anak di seluruh dunia. Ia dituduh mengancam kesejahteraan anak-anak karena keinginannya untuk bereproduksi.

Jonathan M, seorang donor sperma, disebut lebih memprioritaskan keinginannya untuk bereproduksi ketimbang kesejahteraan fisik dan mental anak-anaknya.

Berdasarkan peraturan di Belanda, seorang pria hanya boleh mendonasikan sperma mereka untuk kelahiran 25 bayi atau hanya untuk 12 keluarga.

Baca Juga: Presiden Taiwan Kian Percaya Diri Usai Bertemu Ketua DPR AS, China Kebakaran Jenggot

Hal itu dimaksudkan untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya hubungan inses, dan demi melindungi kesehatan mental anak-anak itu.

Namun, salah satu ibu dari anak-anak Jonathan bersama Yayasan Donorkind, sebuah organisasi pendonor sperma, mengeklaim bahwa pria 41 tahun itu telah melanggar peraturan, dan menjadi ayah dari ratusan anak selama sekitar sepuluh tahun terakhir.

Mereka kini tengah mengambil langkah hukum untuk menghalanginya memiliki lebih banyak anak.

“Jika saya tahu ia menjadi ayah dari ratusan anak, saya tak akan memilihnya menjadi donor,” kata ibu yang melayangkan gugatan terhadap Jonathan, seperti dilansir Oddity Central, Rabu (5/4/2023).

“Saat saya memikirkan konsekuensi yang akan menimpa anak saya, saya merasakan firasat dan merasa waswas dengan masa depannya. Berapa banyak anak lagi yang ia miliki? Pergi ke pengadilan adalah satu-satunya cara untuk melindungi anak saya,” tambahnya.



Sumber : Oddity Central


BERITA LAINNYA



Close Ads x