Kompas TV internasional kompas dunia

Ini Dia Pemegang Rekor Dunia Kumis Terpanjang Berukuran 63 m dan Keras, Bisa Jemur Pakaian?

Kompas.tv - 5 April 2023, 20:16 WIB
ini-dia-pemegang-rekor-dunia-kumis-terpanjang-berukuran-63-m-dan-keras-bisa-jemur-pakaian
Seorang pria asal South Carolina, AS berhasil memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records sebagai pemilik kumis terpanjang di dunia dengan ukuran 63,5cm dan terlihat keras, mungkin bisa untuk menjemur pakaian. (Sumber: Post and Courier)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Fadhilah

WYOMING KOMPAS.TV - Seorang pria asal South Carolina, AS, berhasil memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records sebagai pemilik kumis terpanjang di dunia dengan ukuran 63,5cm dan terlihat keras, mungkin bisa untuk menjemur pakaian.

Seperti laporan United Press International UPI Rabu (5/4/2023), Paul Slosar dari Summerville memperoleh pengukuran panjang kumisnya secara resmi di National Beard and Mustache Championships di Casper, Wyoming. Ukuran tersebut kemudian diajukan ke Guinness World Records untuk diverifikasi.

Slosar memiliki kumis bergaya Inggris, yang didefinisikan oleh World Beard and Mustache Championships sebagai: "Halus, dimulai dari tengah bibir atas dengan bulu yang sangat panjang dan ditarik ke samping. Ujungnya mungkin sedikit diangkat."

Sebagai penggemar bulu wajah, Slosar mengatakan dia telah memelihara kumis selama sekitar 30 tahun.

Paul Slosar dari Summerville, Carolina Selatan, AS, merasa fan-tache-tic setelah diakui memiliki kumis terpanjang pada orang yang masih hidup (laki-laki).

Kumis Slosar gaya "Inggris" berukuran 63,5 cm saat diajukan untuk kompetisi di Kejuaraan Jenggot dan Kumis Nasional AS di Casper, Wyoming, AS, pada 12 November 2022.

Itu kira-kira sama panjangnya dengan bayi berusia empat bulan!

Dalam kompetisi penumbuhan kumis, kumis didefinisikan sebagai rambut yang tumbuh hanya dari bibir atas, dengan kumis tumbuh maksimal 1,5 cm di luar ujung bibir atas.

Baca Juga: Ternyata Ada Rekor Dunia Selfie, Pemenangnya Artis Bollywood Ini

Seorang pria asal South Carolina, AS berhasil memecahkan rekor dunia dari Guinness World Records sebagai pemilik kumis terpanjang di dunia dengan ukuran 63,5cm dan terlihat keras, mungkin bisa untuk menjemur pakaian. (Sumber: Guinness World Record)

Kumis juga harus bisa disisir, meski produk penataan rambut bisa digunakan dalam kompetisi.

"Dulu saya memangkas kumis saya pendek. Suatu hari, setelah saya memangkas kumis saya, saya mencoba mencium istri saya dan dia menolak dan mengeluh," kata Slosar kepada GWR.

"Dia berkata, 'Jangan mencium saya setelah kamu memangkas kumismu karena rasanya seperti mencium sikat kawat!' Jadi, sejak hari itu saya membiarkannya tumbuh."

Slosar mengatakan, dia sedang mengunjungi pameran sepeda motor di Tacoma, Wash., ketika dia diminta untuk berpartisipasi dalam kompetisi bulu wajah. Kejutan baginya, ia memenangkan gelar untuk Kumis Terbaik dan Best of Show.

Kejadian tersebut memberinya rasa suka pada kompetisi, dan Slosar telah berpartisipasi dalam World Beard and Mustache Championships sejak tahun 2017.

Slosar mengatakan bahwa dia percaya kebiasaan minumnya mempromosikan pertumbuhan kumisnya.

"Yang berhasil bagi saya adalah bir Guinness untuk permulaan," katanya.

"Kemudian ketika saya tidak bisa minum bir karena karbonasi, saya beralih ke Jack Daniels Whiskey."



Sumber : Kompas TV/United Press International UPI/Guinness World Record


BERITA LAINNYA



Close Ads x