Kompas TV internasional kompas dunia

Sehari Jelang Ramadan, Bandara Aleppo Suriah Dibombardir Israel

Kompas.tv - 22 Maret 2023, 16:56 WIB
sehari-jelang-ramadan-bandara-aleppo-suriah-dibombardir-israel
Arsip. Gambar satelit Bandara di Aleppo, Suriah yang diserang Israel. Bandara internasional Aleppo, Suriah dibombardir rudal Israel pada Rabu (22/3/2023). Kantor berita Suriah, SANA melaporkan terdapat kerusakan material akibat serangan ini. (Sumber: Planet Labs PBC via The Associated Press.)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Purwanto

ALEPPO, KOMPAS.TV - Bandara internasional Aleppo, Suriah dibombardir rudal Israel pada Rabu (22/3/2023). Kantor berita Suriah, SANA melaporkan terdapat kerusakan material akibat serangan ini.

Ini adalah serangan kedua ke bandara Aleppo sepanjang Maret 2023. Belum diketahui apakah ada korban manusia dalam serangan yang diluncurkan sehari jelang dimulainya bulan Ramadan, Kamis (23/3) besok.

Baca Juga: Israel Kembali Rudal Kota Suriah, 3 Prajurit Terluka

Menurut laporan SANA via Associated Press, pesawat tempur Israel menembakkan rudal ke bandara Aleppo pada Rabu (22/3) dini hari waktu setempat. 

Bandara Aleppo sendiri selama ini digunakan sebagai salah satu hub utama penyaluran bantuan gempa ke Suriah. Gempa yang melanda Turki dan Suriah pada 6 Februari lalu menewaskan lebihdari 50.000 orang, termasuk 6.000 di Suriah.

Sebelumnya, pada 7 Maret, Israel juga menyerang bandara Aleppo dan menyebabkan bandara tersebut menghentikan operasi selama beberapa hari.

Beberapa tahun belakangan, Israel telah mengirim ratusan serangan udara ke wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah. Tel Aviv jarang mengakui serangan tersebut.

Baca Juga: Israel Serang Bandara Suriah, Bantuan Gempa Terhambat


 



Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x