Kompas TV internasional kompas dunia

Israel Kembali Rudal Kota Suriah, 3 Prajurit Terluka

Kompas.tv - 12 Maret 2023, 21:00 WIB
israel-kembali-rudal-kota-suriah-3-prajurit-terluka
Ilustrasi ledakan. Militer Israel kembali mengirim serangan rudal ke wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah pada Minggu (12/3/2023). Serangan rudal Israel ke kota Masyaf, barat Suriah ini menimbulkan korban tiga tentara luka-luka. (Sumber: Jeff Kingma via Unsplash)

DAMASKUS, KOMPAS.TV - Militer Israel kembali mengirim serangan rudal ke wilayah yang dikuasai pemerintah Suriah pada Minggu (12/3/2023). Serangan rudal Israel ke kota Masyaf, barat Suriah ini menimbulkan korban tiga tentara luka-luka.

Menurut kaporan kantor berita Suriah, SANA, sejumlah rudal yang menghantam Masyaf itu ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Suriah. Sumber militer menyebut tidak ada korban tewas akibat serangan ini.

Baca Juga: Israel Serang Bandara Suriah, Bantuan Gempa Terhambat

Akan tetapi, lembaga Syrian Observatory for Human Rights melaporkan bahwa tiga personel militer Suriah tewas akibat serangan ini. Lembaga ini menyebut serangan Israel menyasar depot senjata yang dimiliki milisi pro-Iran.

Hingga berita ini diturunkan, Tel Aviv belum memberikan komentar mengenai serangan ke Suriah. 

Israel sendiri telah meluncurkan ratusan serangan udara ke Suriah beberapa tahun belakangan. Namun, Tel Aviv jarang mengakui atau memberi respons atas serangan-serangan tersebut.

Saat mengakui serangan, Israel selalu mengeklaim bahwa mereka mengincar milisi-milisi yang bersekutu dengan Iran, terutama Hezbollah. Ketika perang sipil Suriah meletus, Hezbollah diketahui bertempur membantu pemerintahan Bashar Al-Assad.

Sebelumnya, Israel telah menyerang kota Masyaf pada Mei dan Agustus 2022, total menewaskan lima orang dan melukai dua lainnya.

Baca Juga: Kisah Traumatis Anak Korban Gempa Turki dan Suriah, Banyak yang Alami Gangguan Mental

 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x