Kompas TV internasional kompas dunia

Heboh Pemadam Kebakaran China Lakukan Penyelamatan meski Nyaris Beku, Dielukan sebagai Pahlawan

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 17:10 WIB
heboh-pemadam-kebakaran-china-lakukan-penyelamatan-meski-nyaris-beku-dielukan-sebagai-pahlawan
Pemadam kebakaran yang nyaris beku di China menjadi viral, setelah dirinya melakukan penyelamatan di tengah badai salju. (Sumber: CCTV Via China Daily)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Vyara Lestari

INNER MONGOLIA, KOMPAS.TV - Viral video dan foto di media sosial yang memperlihatkan pemadam kebakaran China melakukan penyelamatan meski kondisi mereka nyaris beku.

Pasukan pemadam kebakaran di Hulunbuir, Inner Mongolia, China utara sukses menyelamatkan delapan orang yang terperangkap badai salju.

Foto yang menunjukkan seorang anggota kebakaran dalam kondisi nyaris beku saat akan melakukan penyelamatan itu kemudian viral di media sosial China.

Para penyelamat itu pun dielu-elukan sebagai pahlawan di media sosial.

Baca Juga: Miliuner Tawarkan Rp1,5 Miliar untuk Lepas Masker di Pesawat, Malah Dihujat Warganet

Dikutip dari China Daily, Rabu (15/3/2023), pada 10 Maret lalu, kondisi suhu di Huluinbur menurun secara signifikan.

Hembusan angin dan badai salju level tujuh menciptakan “salju yang melayang” dalam kondisi cuaca yang keras di wilayah tersebut.

“Kami menerima telepon permintaan pertolongan pada pukul 12.46 siang, mengatakan pengemudi terjebak di Jalan Raya Nasional No.332 di Distrik Hailaar,” kata Qi Yehua, petugas yang bertugas di Brigade Penyelamat dan Pemadam Kebakaran Kiri Xin Barag.

Ia mengatakan, saat itu, jarak panjang kurang dari 5 meter dan jalanan bersalju begitu licin, membuat mengemudi menjadi sulit.

“Sangat sulit mengatakan bagaimana cara ke lokasi penyelamatan, dan dua kendaraan penyelamat dengan 12 anggota pemadam kebakaran harus bergantung dengan pengalaman mengemudi,” lanjut Qi mengingatnya.

Ia juga menambahkan, butuh waktu lebih dari sejam untuk melakukan perjalanan yang biasanya ditempuh dalam waktu 10 menit.

Pada pukul 2.18 siang, pasukan penyelamat sampai di lokasi kejadian, menemukan bahwa akumulasi salju tertebal nyaris mencapai satu meter, dan ban dari kendaraan yang terjebak telah ditutupi salju.



Sumber : China Daily


BERITA LAINNYA



Close Ads x