Kompas TV internasional kompas dunia

Disebut Parasite versi Hong Kong, Keluarga Mantan Suami Abby Choi Punya Sejarah Kelam

Kompas.tv - 6 Maret 2023, 15:30 WIB
disebut-parasite-versi-hong-kong-keluarga-mantan-suami-abby-choi-punya-sejarah-kelam
Model Hong Kong, Abby Choi. (Sumber: Instagram Via Sky News)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus pembunuhan dan mutilasi model Hong Kong Abby Choi menyita perhatian publik di seluruh dunia. Pasalnya, terduga pelaku dari pembunuhan tersebut adalah keluarga mantan suami Abby Choi.

Mantan suami, mantan kakak ipar, mantan ayah mertua, hingga mantan ibu mertua diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut.

Di samping penyelidikan dan investigasi yang masih berlanjut, sejarah kelam keluarga mantan suami Abby Choi pun menyeruak. Tidak sedikit yang menyebutnya sebagai “Parasite” versi Hong Kong.

Baca Juga: Mantan Mertua Abby Choi Bisa Bebas Jika Sisa Jasad Mutilasi Tak Ditemukan, Hanya akan Didenda

“Parasite” adalah film dari Korea Selatan yang bercerita tentang keluarga miskin di Korea. Anak laki-laki dari keluarga miskin ini diterima kerja menjadi guru Bahasa Inggris dari dari keluarga kaya. Dia pun mulai membuat skenario agar seluruh keluarganya bisa bekerja dan tinggal di rumah keluarga kaya itu.

Melansir KBI Zoom, tidak banyak yang mengetahui sejarah kelam keluarga mantan suami Abby Choi. Mantan suami Abby Choi diketahui terlibat dalam penipuan investasi emas pada 2015 lalu senilai Rp9 miliar.

Sementara itu, mantan kakak ipar Abby Choi yang tidak memiliki catatan kriminal diketahui pernah terlilit utang yang sangat besar pada 2019 lalu sampai dituntut oleh pihak bank.

Kemudian, mantan ibu mertua yang telah pensiun bangkrut pada 2016 lalu.

Baca Juga: Model Abby Choi Tewas Dimutilasi Mantan Suami, Bagaimana Nasib Anak-anaknya?

Terakhir, mantan ayah mertua Abby Choi pernah menjadi kepala departemen investigasi di Distrik Polisi Wong Tai Sin. Meski demikian, integritas dia dipertanyakan karena diduga terlibat dalam kasus pemerkosaan selama penyelidikan suatu kasus.

Mantan ayah mertua Abby Choi disebut mengundurkan diri dan kasus itu pun tak ada kelanjutannya.

Daftar panjang latar belakang yang buruk ini ditutupi oleh Abby Choi. Bahkan, usai Abby Choi bercerai, dia masih membiayai kehidupan keluarga sang mantan suami.

Publik meyakini bahwa mantan ayah mertua Abby Choi yang memiliki pengalaman sebagai polisi adalah dalang di balik kasus pembunuhan model Hong Kong itu. Sebab, dia dinilai akrab dengan penyelidikan investigasi sehingga bisa melakukan kejahatan dan upaya menutupinya.

Apalagi, sebagai mantan polisi, ayah mertua Abby Choi tahu betul bahwa Hong Kong tidak memberlakukan hukuman mati. Oleh karena itu, seberat apapun kejahatan yang dilakukan, hukuman tertinggi yang dapat mereka terima adalah penjara seumur hidup.

Baca Juga: Model Hong Kong Abby Choi Dimutilasi Mantan Suami, Perempuan China Mulai Pertanyakan Arti Pernikahan

Diberitakan sebelumnya, potongan tubuh Abby Choi ditemukan di lemari pendingin dan panci sup pada Jumat (24/2/2023) setelah sebelumnya dinyatakan hilang.

Polisi pun mencari sisa-sisa jasad Choi, seperti tangan dan torso yang tak kunjung ditemukan.

Saat ini, polisi telah menahan mantan suami, mantan kakak ipar, mantan ayah mertua, dan mantan ibu mertua Abby Choi. Kasus ini akan dibawa ke meja hijau pada 8 Mei mendatang.



Sumber : KBI Zoom


BERITA LAINNYA



Close Ads x