Kompas TV internasional kompas dunia

Dokter Forensik Ungkap Alasan Potongan Tubuh Abby Choi Dimasak jadi Sup

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 15:03 WIB
dokter-forensik-ungkap-alasan-potongan-tubuh-abby-choi-dimasak-jadi-sup
Model Hong Kong, Abby Choi. (Sumber: Instagram Via Sky News)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seorang dokter forensik terkenal di Taiwan menjelaskan penyebab pelaku memutilasi dan memasukan potongan tubuh Abby Choi ke dalam panci sup.

Saat ini, proses investigasi pembunuhan model Hongkong Abby Choi masih berlangsung, Kasus ini menyita perhatian lantaran potongan tubuh model itu dimasukkan ke beberapa tempat yang berbeda.

Jumat (24/2/2023), polisi menemukan kaki Abby Choi di dalam kulkas, kepala dan jaringan tubuh dalam panci sup, dan bagian tubuh lain ditemukan bersama alat pengiris daging, gergaji listrik, dan beberapa pakaian di unit di Tai Po.

Baca Juga: Selain Diduga Terlibat Mutilasi, Mantan Suami Abby Choi Dituduh Curi Ratusan Perhiasan

Melansir KBI Zoom, dokter forensik menjelaskan bahwa pelaku ingin membuang kepala dan anggota tubuh lain agar polisi kesulitan dalam mengidentifikasi sidik jari.

Dokter itu juga mengatakan bahwa potongan tubuh di dalam sup yang ditemukan bersama wortel dan lobak hijau tidak dimasak untuk dimakan, melainkan untuk menyembunyikan DNA.

Kasus ini terungkap setelah Abby Choi dilaporkan menghilang selama beberapa hari. Dia terakhir terlihat bersama mantan kakak iparnya, Anthony Kwong yang juga menjadi sopir untuk anaknya pada Selasa (21/2/). Mereka seharusnya menjemput putri Abby Choi.

Menurut laporan media lokal, mantan suami Choi, Alex Kwong Kong, tiba-tiba bergabung dengan mereka dalam satu mobil. Abby Choi dan Alex pun terlibat pertengkaran yang membuat Choi luka hingga pingsan.

Baca Juga: Kekasih Mantan Mertua Abby Choi Ditangkap Buntut Kasus Mutilasi, Apa Keterlibatannya?

Mobil tersebut melaju ke Desa Lung Mei di Tai Po, tepat di mana kejahatan itu diduga terjadi. Alex, Anthony, dan ayah mereka diduga mengeksekusi dan memutilasi Abby Choi.

Hingga kini, polisi masih mencari potongan tubuh Abby Choi yang hilang. Lebih dari 10 petugas dikerahkan di tempat pembuangan akhir (TPA) Wilayah Baru Timur Laut di Ta Kwu Ling untuk mencari potongan tubuh Abby Choi.

Polisi juga telah menetapkan lima tersangka dalam kasus ini, yakni mantan suami, mantan kakak ipar, mantan ayah mertua, mantan ibu mertua, dan seorang perempuan yang diduga kekasih gelap mantan ayah mertua Choi.



Sumber : KBI Zoom


BERITA LAINNYA



Close Ads x