Kompas TV internasional kompas dunia

Model Hong Kong Abby Choi Nafkahi Keluarga Mantan Suami sebelum Dimutilasi

Kompas.tv - 26 Februari 2023, 16:29 WIB
model-hong-kong-abby-choi-nafkahi-keluarga-mantan-suami-sebelum-dimutilasi
Foto arsip. Model Hong Kong, Abby Choi, diduga dibunuh mantan suami dan keluarganya usai jasadnya yang termutilasi ditemukan polisi pada Jumat (24/2/2023) lalu. Choi diduga dibunuh karena perselisihan mengenai uang jutaan dolar dengan keluarga mantan suaminya. (Sumber: Instagram/@xxabbyc Via New York Post)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

HONG KONG, KOMPAS.TV - Model dan sosialita Hong Kong, Abby Choi, diduga dibunuh mantan suami dan keluarganya usai jasadnya yang termutilasi ditemukan polisi pada Jumat (24/2/2023) lalu.

Choi diduga dibunuh karena perselisihan mengenai uang jutaan dolar dengan keluarga mantan suaminya.

Sebelum berselisih karena uang, Choi disebut masih berhubungan baik dengan mantan suaminya, Alex Kwong dan keluarga.

Bahkan, perempuan 28 tahun itu dilaporkan masih menafkahi Kwong dan keluarganya setelah keduanya bercerai.

Abby Choi yang ditaksir memiliki kekayaan bersih sekitar 100 juta dolar Hong Kong atau Rp195 miliar, disebut kerap mengongkosi keluarga mantan suami, termasuk soal keperluan beli rumah.

Baca Juga: Model Hong Kong Abby Choi Tewas Dimutilasi, Mantan Suami dan Ayah Mertua pun Ditangkap

Menurut laporan The Straits Times, Minggu (26/2/2023), Choi diketahui menyediakan apartemen sebagai tempat tinggal mantan mertuanya dan kedua anak mereka. Ia juga membantu mantan adik iparnya membeli rumah.

Polisi sendiri telah menetapkan empat anggota keluarga Kwong sebagai tersangka pembunuhan berencana terhadap Choi.

Mereka adalah mantan suami Choi, Alex Kwong; kakak Alex, Anthony Kwong; dan orang tua Alex Kwong.

Ketiga Kwong itu dijerat dengan sangkaan pembunuhan berencana. Sedangkan ibu Alex Kwong dijerat dengan dugaan merintangi penyidikan. Mereka dijadwalkan akan dihadirkan di pengadilan pada Senin (27/2) besok.

Polisi menyebut ayah Alex Kwong mendalangi pembunuhan brutal Abby Choi. Ayah Kwong dilaporkan tidak senang dengan rencana Choi menjual apartemen senilai 72,8 juta dolar Hong Kong yang didaftarkan atas namanya.

Choi sendiri disebut sudah menyewa kuasa hukum untuk menjual apartemen tersebut. Choi dapat menjual properti itu jika bisa membuktikan bahwa dia lah yang membelinya, bukan ayah Kwong.

Pembunuhan Abby Choi yang terungkap pekan ini dan menggegerkan banyak pihak. Potongan jasad Choi ditemukan polisi dalam semangkuk sup dan kulkas di sebuah apartemen. Polisi masih mencari kepala, badan, dan tangan Choi.

Baca Juga: Maudy Ayunda Ungkap Culture Shock yang Dialami Jesse Choi di Indonesia, Salah Satunya Klakson




Sumber : Kompas TV, The Straits Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x