Kompas TV internasional kompas dunia

Media Dunia Ramai Beritakan Penganiayaan David oleh Anak Pejabat Pajak, Soroti Kekayaannya

Kompas.tv - 25 Februari 2023, 22:20 WIB
media-dunia-ramai-beritakan-penganiayaan-david-oleh-anak-pejabat-pajak-soroti-kekayaannya
Mario Dandy Satrio, tersangka kasus penganiayaan anak di bawah umur hingga koma. Media dunia mulai ramai beritakan penganiayaan anak di bawah umur oleh anak pejabat pajak. Peristiwa itu memunculkan keluhan publik tentang dana pajak yang mereka bayarkan, serta prasangka publik atas kaya rayanya pejabat pajak hasil dari uang pajak publik. (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Media dunia mulai ramai beritakan penganiayaan anak di bawah umur oleh anak pejabat pajak, soroti kekayaan ayahnya yang hanya pejabat menengah kantor pajak tingkat provinsi.

Peristiwa itu juga memunculkan keluhan publik tentang dana pajak yang mereka bayarkan, serta prasangka publik atas kaya rayanya pejabat pajak hasil dari uang pajak publik.

Sebuah video viral yang menunjukkan Mario Dandy Satriyo yang berusia 20 tahun, Senin 20 Februari 2023, memukuli seorang remaja di bawah umur hingga koma. Insiden itu membuat netizen menyelidiki unggahan media sosial sang pemuda yang memamerkan gaya hidup mewahnya. Hal ini menyebabkan ayahnya, seorang petugas pajak menengah, diselidiki terkait kekayaan keluarganya yang tidak dapat dijelaskan.

Mario Dandy Satriyo ditangkap dan kini menjadi tersangka atas serangan terhadap Cristalino David Ozora, seorang remaja di bawah umur berusia 17 tahun yang merupakan mantan pacar dari Agnes Gracia Haryanto (AGH) , pacar Mario yang berusia 15 tahun.

Mario Dandy diduga marah setelah Agnes memberitahunya bahwa David sebelumnya telah menyakiti dirinya. Agnes, seorang siswa SMA, meminta David untuk bertemu agar dapat mengembalikan kartu pelajar David.

Agnes, Mario dan temannya, Shane Lukas, 19 tahun, kemudian pergi ke kompleks perumahan Grand Permata di Jakarta Selatan.

Mario dan David terlibat pertengkaran sengit di belakang mobil Jeep Wrangler Rubicon milik Mario, dan pemuda tersebut membanting David ke tanah, menurut kesaksian saksi mata.

Baca Juga: Polisi Beberkan Kronologis Hingga Peran Tersangka S Dikasus Mario Dandy Satrio

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menjenguk Dandy, korban penganiayaan anak pegawai Ditjen Pajak Menteri Keuangan (Menkeu) yang diunggah di sosial media Twitter, Kamis (23/2/2023) (Sumber: Twitter @gusyaqut)

Saat David tergeletak di jalan, tak bergerak dengan wajah menunduk, Mario menendang kepala dan leher David beberapa kali sebelum menendang dan memukul kepalanya.

Mario juga terdengar berteriak, "Gue nggak takut anak orang mati. Lapor aja!"

Tidak diketahui siapa yang mengunggah video yang kemudian viral tersebut.

Pemuda tersebut dapat dikenai dakwaan atas penganiayaan berat yang dapat dikenakan hukuman penjara lima tahun, dan juga dapat didakwa berdasarkan undang-undang perlindungan anak yang terpisah.



Sumber : Kompas TV/Straits TImes


BERITA LAINNYA



Close Ads x