Kompas TV internasional kompas dunia

Pangeran Harry Mengaku Pernah Dipukul Jatuh Putra Mahkota Inggris Pangeran William saat Bertengkar

Kompas.tv - 6 Januari 2023, 03:05 WIB
pangeran-harry-mengaku-pernah-dipukul-jatuh-putra-mahkota-inggris-pangeran-william-saat-bertengkar
Pangeran Harry hari Kamis (5/1/2023) dalam memoar terbaru mengaku saudara laki-lakinya, putra mahkota kerajaan Inggris Pangeran William memaki dirinya dan secara fisik menyerangnya dalam pertengkaran sengit. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV — Pangeran Harry dalam memoar terbarunya, Kamis (5/1/2023) mengaku saudara laki-lakinya, putra mahkota kerajaan Inggris Pangeran William, memaki dirinya dan secara fisik menyerangnya dalam pertengkaran sengit saat hubungan mereka memburuk,

The Guardian mengatakan mereka mendapat salinan awal dari buku tersebut, "Spare", yang akan diterbitkan minggu depan.

Dikatakan, Harry menceritakan pertengkaran tahun 2019 di rumahnya di Istana Kensington, di mana dia mengatakan William menyebut istri Harry, mantan aktris Meghan Markle, "sulit" dan "kasar".

Harry mengeklaim William mencengkeram kerah baju dan merobek kalungnya sebelum menjatuhkannya, kata surat kabar itu.

"Saya jatuh menimpa mangkuk makanan anjing, yang akhirnya pecah di bawah punggung saya dan serpihan pecahannya mengiris saya," kata buku itu seperti dikutip surat kabar Inggris itu. "Aku berbaring di sana sejenak, bingung, lalu berdiri dan menyuruhnya keluar."

Harry mengatakan dia mengalami "goresan dan memar" akibat pergumulan itu. William kemudian meminta maaf, kata kutipan itu.

Secara terpisah, situs web selebriti Page Six melaporkan buku tersebut menuduh William dan Kate yang sekarang menjadi istrinya, mendorong Harry untuk mengenakan seragam Nazi ke pesta kostum pada tahun 2005.

Harry berulang kali meminta maaf dan menyebut keputusan itu sebagai salah satu kesalahan terbesar dalam hidupnya.

Baca Juga: Momen Pangeran Harry Kenakan Seragam Militer di Penghormatan Terakhir untuk Ratu Elizabeth II

Pangeran Harry hari Kamis, (5/1/2022) dalam memoar terbaru mengaku saudara laki-lakinya, putra mahkota kerajaan Inggris Pangeran William memaki dirinya dan secara fisik menyerangnya dalam pertengkaran sengit (Sumber: AP Photo)

Baik Istana Buckingham, yang mewakili Raja Charles III maupun kantor Istana Kensington Pangeran William tidak mengomentari klaim tersebut.

Buku yang dijadwalkan akan dirilis hari Selasa, 10 Januari 2023 itu adalah yang terbaru dari serangkaian pengungkapan dan tuduhan publik oleh Harry dan Meghan yang mengguncang keluarga kerajaan Inggris.

Harry, 38 tahun, dan aktris Amerika Meghan Markle menikah di Kastil Windsor pada Mei 2018. Kurang dari dua tahun kemudian, pasangan itu berhenti dari tugas kerajaan dan pindah ke California, Amerika Serikat (AS). Penyebabnya disebut-sebut perlakuan rasis media terhadap Meghan dan kurangnya dukungan dari istana.

Sejak itu, mereka mempresentasikan sisi cerita mereka dalam sebuah wawancara dengan Oprah Winfrey dan film dokumenter Netflix enam bagian yang dirilis bulan lalu, yang menceritakan hubungan panas pasangan itu dengan media Inggris dan keterasingan dari keluarga kerajaan.



Sumber : Kompas TV/Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x