Kompas TV internasional kompas dunia

Tabrak Lari di Malam Tahun Baru, Gadis India Ini Terseret di Kolong Mobil 10 Km sebelum Ditemukan

Kompas.tv - 4 Januari 2023, 05:25 WIB
tabrak-lari-di-malam-tahun-baru-gadis-india-ini-terseret-di-kolong-mobil-10-km-sebelum-ditemukan
Tangkapan layar dari rekaman CCTV memperlihatkan mobil yang menabrak Anjali Singh dan menyeretnya di kolong mobil sejauh beberapa kilometer selama hampir sejam. (Sumber: PTI via Indian Express)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

NEW DELHI, KOMPAS.TV – Seorang gadis berusia 20 tahun di India tewas di malam tahun baru setelah menjadi korban tabrak lari di pinggiran Delhi, Sabtu 31 Desember 2022 lalu. Yang mengenaskan, tubuhnya tersangkut di bawah mobil penabraknya dan terseret sejauh lebih dari 10 kilometer (km) selama hampir satu jam sebelum berhasil ditemukan. 

Melansir Indian Express, Selasa (3/1/2023), Anjali Singh, sang korban, tengah dalam perjalanan pulang dengan motornya dari tempat kerjanya di malam tahun baru saat sebuah mobil yang ditumpangi lima pemuda, menabraknya. Nahas, tubuh Anjali tersangkut di bawah mobil, hingga ia terseret dibawa mobil berputar-putar di jalanan selama hampir satu jam. 

Menurut polisi, saat itu Anjali ditemani seorang rekannya yang membonceng. Namun, sang rekan yang hanya mengalami luka ringan, dilaporkan kabur karena ketakutan dan tak melaporkan insiden itu.

“Menurut gadis itu (rekan Anjali), dia tak terluka dan dia kabur setelah kecelakaan itu. Kami berhasil melacaknya dan dia bersedia jadi saksi. Ini akan membantu kami menyelidiki kasus ini,” ujar Komisaris Polisi Sagar Preet Hooda, Senin (2/1).

Baca Juga: Kecelakaan Aneh Tewaskan Dua Orang di India saat Pesta Malam Tahun Baru

Insiden ini menggegerkan India, dan respons kepolisian yang dinilai terlambat, dipertanyakan. Pasalnya, di malam tahun baru, saat sekitar 18 ribu personel polisi dan keamanan dikerahkan untuk mengamankan jalanan India, butuh waktu hampir dua jam hingga tubuh Anjali ditemukan.

Selama durasi waktu itu, sekitar 5 panggilan telepon telah dialamatkan ke kepolisian, dan tubuh Anjali terseret lebih dari 10 km antara kawasan Sultanpuri dan Kanjhawala di pinggiran Delhi.  

Denah rute insiden tabrak lari yang menimpa Anjali Singh sejak ditabrak (A) hingga tubuhnya yang terseret di kolong mobil penabraknya, ditemukan (B). Jarak antara lokasi kecelakaan dan tubuhnya ditemukan disebut lebih dari 10 kilometer. (Sumber: Indian Express)

Deepak Dahiya, salah seorang saksi mata yang menelepon polisi, menyatakan, “Sungguh mengerikan! Saya sedang di luar toko saya saat saya mendengar suara dan melihat sesosok tubuh terseret di bawah mobil.”

“Saya berteriak-teriak ke mobil itu, tapi mereka tak berhenti. Mobil mereka tengah putar balik. Saya menelepon polisi dan berupaya mengejar mereka, tapi mereka menyetel musik dengan suara keras,” tuturnya.

Baca Juga: Macan Tutul Mengamuk di India, Serang Kendaraan dan Lukai 15 Orang




Sumber : Indian Express/BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x