Kompas TV internasional kompas dunia

Sosok Novita Kurnia Putri, WNI yang Jadi Korban Penembakan di Texas, Rumahnya Diberondong 100 Peluru

Kompas.tv - 10 Oktober 2022, 19:50 WIB
sosok-novita-kurnia-putri-wni-yang-jadi-korban-penembakan-di-texas-rumahnya-diberondong-100-peluru
Novita Kurnia Putri atau Novita Brazil, perempuan 25 tahun asal Semarang, Jawa Tengah, yang menjadi korban dalam insiden salah tembak di Texas. (Sumber: GoFundMe)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Novita Kurnia Putri alias Novita Brazil, seorang Warga Negara Indonesia (WNI), menjadi korban dalam insiden salah tembak oleh remaja di San Antonio, negara bagian Texas, Amerika Serikat (AS), Selasa (4/10/2022).

NBC News melaporkan bahwa Novita sedang bekerja di rumahnya ketika dua pelaku berusia 14 dan 15 tahun menembakkan sekitar 100 peluru berbagai kaliber ke kediamannya, sekitar pukul 1.30 dini hari waktu setempat.

Kedua pelaku tersebut sempat kabur. Namun, petugas yang berpatroli di kawasan tersebut kemudian menangkapnya.

Baca Juga: WNI Tewas Usai Rumahnya Diberondong 100 Peluru di Texas AS, Diyakini Korban Salah Sasaran

Sheriff Bexar County Javier Salazar mengatakan bahwa pelaku ditangkap pada hari yang sama.

“Saya pikir mereka tidak menunjukkan penyesalan atau apa pun,” kata Salazar.

Salazar bilang, kedua pelaku yang masih remaja itu mendatangi kawasan tersebut dan melakukan penembakan dari atas kendaraan atau drive by, tetapi salah rumah.

Profil Novita Kurnia Putri

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengonfirmasi bahwa Novita Kurnia Putri merupakan warga Semarang, Jawa Tengah.

"Iya almarhumah berasal dari Semarang," kata Judha kepada Kompas TV, Senin (10/10/2022).

Dari laman GoFundMe, di mana suami Novita, Robin Brazil-Smith, dan seseorang bernama Kayley Hutchinson menggalang dana, diketahui bahwa Novita merupakan perempuan berusia 25 tahun.



Sumber : KOMPAS TV, NBC News, GoFundMe, Facebook

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.