Kompas TV internasional kompas dunia

Peristiwa Tragis di Liverpool: Gadis 9 Tahun Tewas Ditembak di Rumah Sendiri, Korban Salah Sasaran

Kompas.tv - 24 Agustus 2022, 11:05 WIB
peristiwa-tragis-di-liverpool-gadis-9-tahun-tewas-ditembak-di-rumah-sendiri-korban-salah-sasaran
Foto Olivia Pratt-Korbel, gadis 9 tahun yang tewas ditembak di rumahnya sendiri di Liverpool, Inggris Raya. (Sumber: BBC)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Iman Firdaus

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Seorang gadis sembilan tahun di Liverpool, Inggris Raya menjadi korban penembakan salah sasaran hingga terbunuh. Gadis bernama Olivia Pratt-Korbel itu ditembak oleh seorang pria yang memburu pria lain yang kabur ke dalam rumahnya.

Menurut laporan BBC, Rabu (24/8/2022), Olivia ditembak di rumahnya di bilangan Dovecot, Liverpool pada Senin (22/8) sekitar pukul 22.00 BST atau Selasa (23/8) pukul 04.00 WIB. Ia tertembak di bagian dada.

Pelaku disebut “menembak secara serampangan” di dalam rumah Olivia, mengenai anak itu, ibunya, Chreyl Korbel di bagian pergelangan tangan, serta pria yang dikejarnya di bagian badan.

Sementara itu, dua kakak Olivia yang juga berada di rumah saat kejadian dilaporkan tidak mengalami luka.

Baca Juga: Aksi Heroik Sopir Taksi Liverpool Selamatkan Rumah Sakit dari Bom Bunuh Diri

Kepolisian Merseyside menyatakan bahwa keluarga Olivia tidak ada kaitannya dengan dua pria yang berkejaran tersebut. Hingga berita ini diturunkan, motif kejar-kejaran dua pria itu belum diketahui.

Kronologi penembakan yang menewaskan Olivia

Menurut keterangan kronologi kejadian versi Kepolisian Merseyside, insiden ini bermula ketika Cheryl Korbel membuka pintu rumah karena mendengar ribut-ribut di luar.

Seorang pria berusia 35 tahun kemudian merangsek masuk ke rumahnya. Ia dikejar seorang pria bersenjatakan pistol.

Di ambang pintu, pria bersenjata itu kemudian melepaskan tembakan. Peluru yang mengenai Olivia berbuah fatal, sedangkan ibunya tertembak di pergelangan tangan karena hendak menutup pintu untuk menghalangi pria bersenjata tersebut.

Pria bersenjata itu dilaporkan menembak dari balik celah pintu yang setengah tertutup. Targetnya, si pria berusia 35 tahun, terkena tembakan di badan bagian atas.

Setelah peluru mengenai target, pria bersenjata itu kabur. Sedangkan targetnya dibawa dengan sebuah mobil Audi berwarna hitam. Olivia dan ibunya ditinggal di rumah.

Baca Juga: Pertengkaran Keluarga Berujung Penembakan Massal di Montenegro, 12 Orang Tewas Termasuk Pelaku



Sumber : BBC


BERITA LAINNYA



Close Ads x