Kompas TV internasional kompas dunia

Elon Musk akan Temui Pegawai Twitter Besok Kamis, Pertama Kali sejak Kesepakatan Akuisisi

Kompas.tv - 14 Juni 2022, 21:35 WIB
elon-musk-akan-temui-pegawai-twitter-besok-kamis-pertama-kali-sejak-kesepakatan-akuisisi
Ilustrasi. Elon Musk dilaporkan akan menemui pegawai Twitter untuk pertama kalinya pada Kamis (16/6/2022) besok. (Sumber: AFP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Elon Musk dilaporkan akan menemui pegawai Twitter pada Kamis (16/6/2022) besok. Ini adalah pertemuan pertama sejak tawaran Musk mengakuisisi Twitter dengan biaya 44 juta dolar AS disetujui.

Menurut laporan The Wall Street Journal via Associated Press, Selasa (14/6/2022), rencana pertemuan itu diketahui melalui surel CEO Twitter Parag Agrawal kepada para pegawai.

Dalam surel yang dikirim pada Senin (13/6) tersebut, Agrawal mengundang para pegawai untuk menghadiri rapat besar dengan Musk. Ia mengatakan bahwa para pegawai dapat mengirimkan pertanyaan terlebih dulu.

Belum diketahui apakah rapat ini menandakan Musk dan pihak Twitter telah menyelesaikan masalah yang membuat akuisisi perusahaan layanan jejaring sosial itu ditangguhkan.

Baca Juga: Satelit Starlink Milik Elon Musk Dapat Izin Labuh di RI, Khusus Layanan Perusahaan Ini

Elon Musk sendiri mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi Twitter pada April lalu. Namun, CEO Tesla itu berulang kali berselisih dengan Twitter, terutama terkait jumlah akun palsu dan bot di platform tersebut.

Musk menangguhkan kesepakatan sejak 13 Mei, menuntut perusahaan membuka lebih banyak data mengenai akun-akun bot.

Pekan lalu, berbagai media melaporkan bahwa Twitter berencana menawari Musk akses ke firehose data mentah platform tersebut yang berisi ratusan juta twit sehari-hari.

Elon Musk membeli Twitter dengan harga 54,20 dolar AS per saham. Saham Twitter sendiri sejauh ini diperjualbelikan di bawah harga yang ditawarkan Musk.

Per Selasa (14/6), ketika pembukaan pasar, saham Twitter naik 3 persen dengan harga 38,02 dolar AS.

Baca Juga: Gara-gara Elon Musk Tunda Akuisisi, Saham Twitter Anjlok


 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x