Kompas TV internasional ekslusif dari swiss

Melihat Sudut Rumah Sakit Inselspital, Tempat Eril Disemayamkan Selama di Bern Swiss

Kompas.tv - 11 Juni 2022, 13:39 WIB
melihat-sudut-rumah-sakit-inselspital-tempat-eril-disemayamkan-selama-di-bern-swiss
Rumah Sakit Inselspital Universitas Bern, Swiss, tempat jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, dimandikan. (Sumber: Kompas TV/Krisna Diantha)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

BERN, KOMPAS.TV - Putra sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz yang akrab disapa Eril disemayamkan di Rumah Sakit Inselspital Universitas Bern, Swiss.

Berdasarkan informasi, rumah sakit itu merupakan rumah sakit terbesar di Kota Bern dan bekerja sama dengan universitas setempat.

Di rumah sakit itulah, jenazah Eril dimandikan dan disalatkan berdasarkan ketentuan syariat Islam.

Baca Juga: Ridwan Kamil Siapkan Tempat Istimewa untuk Rumah Terakhir Eril: Dekat Masjid dan di Sebelah Sungai

Salah satu sudut lobi dari Rumah Sakit Universitas Bern, Swiss, tempat jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, dimandikan. (Sumber: Kompas TV/Krisna Diantha)

Berdasarkan pengamatan dari jurnalis Kompas TV di Swiss, Krisna Diantha, situasi di sudut-sudut rumah sakit tampak lengang, beberapa orang lalu lalang dan tenaga kesehatan mengerjakan tugasnya.

Diketahui, jenazah Eril telah ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern Swiss, Rabu (8/6) oleh seorang guru SD bernama Geraldine Beldi.

Beldi yang hendak berangkat mengajar kemudian menelepon pihak kepolisian. Pihak kepolisian melalui tim forensiknya melakukan pemeriksaan DNA hingga diketahui bahwa jenazah tersebut adalah Eril.

Ridwan Kamil sendiri langsung berangkat ke Swiss dan berhasil tiba tepat waktu. Dia bersyukur mendapatkan kesempatan memandikan dan menyalatkan putra sulungnya.

Baca Juga: Berduka Kehilangan Eril, Ridwan Kamil Masih Sempat Respons Komentar Warganet dengan Bercanda

Salah satu pengunjung Rumah Sakit Inselspital Universitas Bern, Swiss, tempat jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, dimandikan. (Sumber: Kompas TV/Krisna Diantha)

Akhirnya Allah SWT memberikan kesempatan saya untuk kembali memeluk, membelai, dan memandikan anak saya sesuai syariat Islam, juga mengadzankan dengan sempurna di telinganya persis seperti saat Eril lahir,” tulis Ridwan Kamil di akun Instagramnya.

Kini, babak akhir dari kisah Eril menuju pada penutupan. Ridwan Kamil beserta keluarga dan jenazah Eril sudah berangkat dari Swiss hari ini, Sabtu (11/6/2022), pukul 06.00 waktu Swiss.

Rombongan pembawa jenazah Eril diperkirakan tiba di Indonesia besok Minggu (12/6/2022).

Baca Juga: Lahan untuk Makam Eril Disiapkan di Pemakaman Keluarga di Kawasan Cimaung

Situasi di lobbi Rumah Sakit Inselspital Universitas Bern, Swiss, tempat jenazah anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, dimandikan. (Sumber: Kompas TV/Krisna Diantha)

Selanjutnya, Eril akan disemayamkan di rumah duka di Gedung Pakuan, Kota Bandung dan akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung Jawa Barat, kampung halaman ibunda Eril, Atalia Praratya, Senin (13/6) pekan depan.

Pihak kepolisian akan mengawal kedatangan jenazah Eril dari bandara ke Gedung Pakuan, Kota Bandung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x