Kompas TV internasional ekslusif dari swiss

Warga Kota Bern Swiss Ikut Simpatik Ditemukannya Eril yang Tenggelam di Sungai Aare

Kompas.tv - 10 Juni 2022, 19:29 WIB
warga-kota-bern-swiss-ikut-simpatik-ditemukannya-eril-yang-tenggelam-di-sungai-aare
Koresponden Kompas TV Krisna Diantha menunjukkan lokasi PLTA Felsenau dan Bendungan Engehalde, tempat ditemukannya jenazah Eril, Kamis (9/6/2022). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

BERN, KOMPAS.TV - Warga Kota Bern, Swiss, ikut bersimpati atas ditemukannya warga negara Indonesia yang dinyatakan hilang di Sungai Aare, Kamis (26/5/2022) lalu.

Media lokal berbahasa Inggris, Itali, Jerman dan Prancis sempat memberitakan rilis dari kepolisian maritim Cantonal, Swiss, yang menyatakan ditemukannya jenazah pria 22 tahun di Bendungan Engehalde pada Rabu (8/6/2022).

Hasil forensik diketahui jenazah tersebut merupakan WNI yang sebelumnya dilaporkan hilang di Sungai Aare. 

Baca Juga: Gambar Udara Bendungan Engehalde, Lokasi Ditemukannya Jenazah Eril

Koresponden KOMPAS TV di Swiss, Krisna Diantha, melaporkan sejumlah warga di Kota Bern yang ditemui turut senang dan simpatik mendengar informasi jenazah WNI yang sebelumnya dikabarkan menghilang ditemukan oleh kepolisian.

Menurut warga, orang yang hilang di Sungai Aare pasti ditemukan. Ada empat bendungan yang biasanya kepolisian menemukan orang tenggelam di Sungai Aare. 

Mereka menyatakan, akhirnya warga Kota Bern mendapat ketenangan dan tidak tidak lagi khawatir terkait orang hilang di Sungai Aare.

"Warga senang dan lega akhirnya jenazah ditemukan. Mereka berkata, 'oh akhirnya kita semua mendapat ketenangan, tidak lagi memikirkan banyak sesuatu di sini.' Memang setiap yang hilang di sungai ini pasti ditemukan," ujar Krisna mengulang wawancaranya dengan warga di sekitar Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Kondisi Jenazah Eril: Masih Utuh dan Wangi Seperti Daun Eucalyptus

Krisna melaporkan warga Kota Bern juga turut simpatik dan berbelasungkawa atas meninggalnya WNI, yang diketahui adalah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Krisna juga melaporkan Ridwan Kamil sempat meninjau Bendungan Engehalde, Bern, Swiss, Jumat (10/6/2022) pagi.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x