Kompas TV internasional kompas dunia

Bercanda Ingin Tembaki Sekolahnya, Bocah SD 10 Tahun Ditahan Polisi Tiga Pekan

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 14:43 WIB
bercanda-ingin-tembaki-sekolahnya-bocah-sd-10-tahun-ditahan-polisi-tiga-pekan
Bocah SD, DM, 10 tahun ditahan setelah bercanda akan melakukan penembakan di sekolahnya lewat pesan yang dikirim ke temannya. (Sumber: Kantor Sheriff Lee County)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

COLIER, KOMPAS.TV - Seorang bocah SD di Florida, Amerika Serikat (AS) ditahan tiga pekan oleh polisi usai bercanda akan menembaki sekolahnya.

Bocah SD berusia 10 tahun, DM diperintahkan oleh hakim agar ditahan 21 hari di pusat penahanan remaja Collier.

Hal itu terjadi setelah dia didakwa melakukan ancaman tertulis, setelah dirinya bercanda dengan mengirim tiga pesan ke temannya yang mengindikasikan ia akan melakukan penembakan di SD Patriot, Cape Coral, tempatnya bersekolah.

Ia mengirimkan pesan online berisi dua gambar yang salah satunya adalah foto senjata, dan pesan kepada temannya bahwa ia menantikan hari terakhir di sekolah.

Baca Juga: Tak Ingin AS Jadi Ladang Pembunuhan, Biden Ingin Senapan Serbu Dilarang Dijual Bebas

Namun menurut pengacara bocah itu, pesan tersebut telah diambil sepenuhnya di luar konteks oleh pihak berwenang.

“Ini hanya sebuah usaha candaan. Candaan anak kelas lima,” ujar pengacara Daniel, Douglas Molloy dikutip dari Daily Mail, Kamis (2/6/2022).

Dalam foto yang dibagikan online oleh Kantor Sheriff Lee County, Daniel terlihat diborgol di rumahnya, dan dibawa ke kantor Sheriff.

Pihak berwenang juga merilis foto DM pada Senin (30/5/2022), sambil memperingatkan bahwa ancaman palsu menghasilkan konsekuensi nyata.

Sang bocah pun ditempatkan di pusat penahanan Coliier County atau sekitar 55, dari rumahnya, tempat ia tinggal bersama sang ayah, veteran militer Dereck Marquez, 35 tahun, bersama kakak laki-laki dan neneknya.



Sumber : Daily Mail


BERITA LAINNYA



Close Ads x