Kompas TV internasional ekslusif dari swiss

Ridwan Kamil Pulang ke Indonesia, Pencarian Eril Dilanjutkan sang Paman

Kompas.tv - 3 Juni 2022, 09:21 WIB
ridwan-kamil-pulang-ke-indonesia-pencarian-eril-dilanjutkan-sang-paman
Istri Ridwan Kamil, Atalia pulang ke Indonesia usai tujuh hari pencariam Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril. (Sumber: Instagram/@ataliapr)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil beserta keluarga kembali dari Swiss ke Indonesia, Kamis (2/6/2022) waktu setempat. 

Berdasarkan informasi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Bern, Swiss, Ridwan Kamil kembali ke Tanah Air dan meyudahi pencarian sang putra Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril yang hilang di Sungai Aare karena harus kembali menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat.

"Bapak Ridwan Kamil dan keluarga kembali ke Indonesia, pada Kamis sore (2/6) untuk menjalankan tugas sebagai Gubernur Jawa Barat," demikian pernyataan KBRI di Bern, yang dikutip dari laman Kementerian Luar Negeri, Jumat (3/6). 

Pihak KBRI Bern pun menyampaikan, sebelum pulang ke Tanah Air atau pada Rabu (1/6) petang waktu setempat, Ridwan Kamil dan sang istri Ataliya kembali menyempatkan untuk menyusuri tepian Sungai Aare dengan memeriksa tempat-tempat yang potensial dalam proses pencarian Eril.

Pencarian juga dilakukan hingga ke beberapa rute perjalanan baik darat maupun perairan yang dapat ditempuh secara aman.

Sementara itu, upaya pencarian Eril akan dilanjutkan oleh sang paman Elpi Nazmuzaman yang telah tiba di Bern, Swiss. 

"Pemantauan upaya pencarian, koordinasi dengan KBRI Bern, dan komunikasi dengan otoritas Swiss akan terus dilanjutkan oleh Paman Sdr. Eril, Bapak Elpi Nazmuzaman beserta wakil keluarga yang telah tiba di Bern pada hari Rabu (1/6)," jelasnya.

Baca Juga: Upaya Pencarian Tak Membuahkan Hasil, Keluarga Ikhlas Eril Dinyatakan Meninggal Dunia

Sebelumnya seperti diberitakan KOMPAS.TV, istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya, juga telah menulis pesan yang membuat haru netizen di media sosialnya saat  pamit pulang ke Indonesia di hari ketujuh pencarian Eril.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah SWT, di mana pun kamu berada,” tulis Atalia, Kamis (2/6).

“Insyaallah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan atau kekurangan apa pun. Bahkan kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia dan kebahagiaan yang tak pernah putus," lanjut tulisannya. 

Atalia juga mengungkapkan keikhlasannya dalam tulisan tersebut. Dia berharap, Eril segera ditemukan.

Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,” tulis Atalia.

Seperti yang pak wali kota sampaikan, ‘The city of Bern will forever be deeply connected to us…’ Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,” pungkasnya.

Baca Juga: Hari ke-7 Pencarian Eril, Atalia Pamit Pulang ke Indonesia: Mama Lepaskan Kamu…



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x