Kompas TV internasional ekslusif dari swiss

Ketika Heinrich, Penolong Adik Eril Bertemu Ridwan Kamil, Ada Pelukan dan Rasa Simpatik Mendalam

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 11:16 WIB
ketika-heinrich-penolong-adik-eril-bertemu-ridwan-kamil-ada-pelukan-dan-rasa-simpatik-mendalam
Mayor Graffenried, Heinrich, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Dubes Muliaman Hadad (Sumber: -)
Penulis : Iman Firdaus

BERN-KOMPAS.TV- Memasuki hari kelima insiden yang menimpa Emmeril Kahn Mumtadz, atau Eril, di sungai Aare, kota Bern, aparat setempat terus melakukan upaya pencarian.

Aparat kepolisian dengan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam. Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde.

Baca Juga: Pencarian Eril Dilanjutkan, Hari Ini Mencakup Area Eichholz hingga Wohlensee dan Dua Pintu Air


 
Dilihat dari situs KBRI Indonesia Bern, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan isteri yang selalu hadir dalam proses pencarian ditemani Duta Besar Swiss Mulaiman Hadid, pada Senin pagi (30/5/2022)  kedatangan Walikota Kota Bern, Alec Van Graffenried yang menyampaikan simpati yang mendalam kepada orang tua Eril. 

Mayor Graffenried menyampaikan dukungan optimal dalam upaya pencarian  Eril. Dalam kesempatan yang sama,  Ridwan Kamil beserta Ibu Atalia juga bertemu dengan Heinrich.

Heinrich adalah penduduk Bern yang pada saat kejadian turut membantu adik perempuan  Eril dan temannya naik ke daratan saat itu.

Pada kesampatan tersebut,  sambil memeluk Ridwan Kamil, Heinrich turut menyampaikan simpati yang mendalam atas musibah yang terjadi,  serta menerima apresiasi dan rasa terima kasih dari keluarga  Eril. 

Baca Juga: Secarik Surat Ridwan Kamil tentang Pencarian Eril: Semoga Allah SWT Mudahkan Ikhtiar Ini


 
KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, pada hari Kamis (26/5) pkl. 11.24. Upaya pencarian Sdr. Eril oleh tim SAR melibatkan unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kanton Bern. Upaya pencarian intensif telah berlangsung dan terus dilanjutkan.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x