Kompas TV internasional ekslusif dari swiss

Pencarian Eril Dilanjutkan, Hari Ini Mencakup Area Eichholz hingga Wohlensee dan Dua Pintu Air

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 11:03 WIB
pencarian-eril-dilanjutkan-hari-ini-mencakup-area-eichholz-hingga-wohlensee-dan-dua-pintu-air
Emmeril Kahn Mumtadz, anak Ridwan Kamil yang hilang saat berenang di sungai Aare, Bern, Swiss. (Sumber: Instagram @emmerilkahn)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV — Proses pencarian putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril), masih berlanjut dan memasuki hari kelima, Selasa (31/5/2022).

Berdasarkan informasi dari KBRI Bern, pencarian Eril di hari kelima akan mencakup dua area dari Eichholz hingga Wohlensee.

Selain itu, aparat kepolisian akan mengintensifkan pencarian dengan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

"Pencarian dimulai di pagi hari dan mencakup area dari Eichholz hingga Wohlensee, dan berfokus di antara pintu air Schwelenmaetelli dan Engehalde," tulis KBRI Bern seperti dikutip dari keterangan tertulisnya, Selasa (31/5/2022).

Sebelumnya, pencarian putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz di hari keempat, Minggu (29/5/2022) belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Keluarga Respons Telepon Jokowi pada Ridwan Kamil Terkait Eril: Ini Membesarkan Hati Kami

Tingkat kekeruhan air di sungai Aare disebut menjadi kendala yang dihadapi dalam pencarian tersebut.

Pencarian di sepanjang sungai Aare, Bern, Swiss telah dilakukan sejak pukul 9 pagi waktu setempat.

Pencarian Eril ini dipimpin langsung oleh kepala polisi Maritim Bern.

Sebagai informasi, KBRI Bern mendapatkan kabar hilangnya Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, saat berenang pada hari Kamis (26/5/2022) pukul 11.24 waktu setempat.

Saat itu Eril berenang bersama adik dan temannya yang sudah lama tinggal di Swiss. Menurut informasi yang diperoleh, Eril terseret arus usai menyelamatkan adiknya.

Bahkan pada saat kejadian diketahui arus sungai memang sedang deras karena lelehan salju di hulu dan suhu air mencapai 16°C.

Hingga kini, upaya pencarian Eril masih intensif dilakukan. Pencarian dilakukan oleh tim SAR melibatkan unsur polisi, polisi maritim, dan pemadam kebakaran sebagai pilot drone, serta didukung Pemerintah Kanton Bern.

Baca Juga: Ridwan Kamil Dapat Izin Cuti sampai 4 Juni, Wagub Jawa Barat Ambil Alih Tugasnya untuk Sementara




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x