Kompas TV internasional kompas dunia

Hari Ketiga Jokowi di KTT Khusus ASEAN-AS: Terima Kunjungan hingga Makan Malam Bersama Joe Biden

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 20:23 WIB
hari-ketiga-jokowi-di-ktt-khusus-asean-as-terima-kunjungan-hingga-makan-malam-bersama-joe-biden
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi menggunakan pesawat Garuda Indonesia, bukan pesawat kepresidenan, saat bertolak ke Amerika Serikat atau AS (10/5/2022). (Sumber: Garuda Indonesia )
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah agenda pertemuan dalam rangkaian acara KTT Khusus ASEAN-AS dijadwalkan dihadiri Presiden Joko Widodo di hari ketiga lawatan kerja di Washington DC, Amerika Serikat (AS). 

Mengawali agendanya, Kamis (12/5/2022), Presiden Jokowi direncanakan menerima kunjungan Chairman dan CEO Air Products Seifi Gashemi.

Setelah itu, Presiden Jokowi diagendakan bertolak ke Capitol Hill untuk menghadiri jamuan santap siang pemimpin negara-negara ASEAN oleh Ketua Dewan Perwakilan AS Nancy Pelosi dan anggota Kongres AS.

Baca Juga: Jokowi Tak Disambut Pejabat AS, Kemenlu: Tidak Ada yang Harus Dirisaukan

Melalui siaran pers Sekretariat Presiden, Jokowi dan para pemimpin ASEAN lainnya juga direncanakan menghadiri pertemuan dengan para pengusaha besar AS selepas jamuan santap siang. 

Mengakhiri agendanya, Presiden Jokowi akan menghadiri jamuan santap malam antara pemimpin negara-negara ASEAN dengan Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Pangkalan Militer Andrews, Washington DC, Amerika Serikat, Selasa (10/5/2022) sekitar pukul 21.40 waktu setempat atau Rabu, 11 Mei 2022 pukul 08.40 WIB.

Setibanya di AS, Presiden Jokowi disambut Duta Besar RI untuk Amerika Serikat, Rosan Roeslani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat presiden dan ibu negara tiba di hotel tempat menginap. 

Baca Juga: Video Presiden Jokowi Tiba di Pangkalan Militer Washington DC Amerika Serikat

Dalam kunjungan kerja ini, Presiden Jokowi didampingi antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x