Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Bono dan The Edge dari U2 Tampil Dadakan di Stasiun Kereta Bawah Tanah Kiev, Ukraina

Kompas.tv - 8 Mei 2022, 22:43 WIB
bono-dan-the-edge-dari-u2-tampil-dadakan-di-stasiun-kereta-bawah-tanah-kiev-ukraina
Dua personel kelompok U2, Bono dan The Edge tampil di depan warga sipil Ukraina di stasiun kereta bawah Kiev, Minggu (8/5/2022). (Sumber: Straits Times)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

KIEV, KOMPAS.TV - Dua personel kelompok musik U2, sang vokalis Bono dan gitaris The Edge terlihat bernyanyi berdua di depan warga sipil Ukraina di stasiun kereta bawah tanah pusat kota Kiev, hari Minggu (8/5/2022).

Dari peron stasiun metro Kiev, vokalis berusia 61 tahun itu dengan iringan gitaris The Edge menyanyikan lagu klasik U2 Sunday Bloody Sunday, Desire, dan With or Without You.

"Orang-orang di Ukraina tidak hanya berjuang untuk kebebasan Anda sendiri, Anda berjuang untuk kita semua yang mencintai kebebasan," klaim Bono saat istirahat bernyanyi, dilaporkan Straits Times, Minggu (8/5/2022).

Bono juga merujuk konflik masa lalu di Irlandia, kampung band U2 dan masalah dengan tetangga yang lebih kuat.

"Kami berdoa semoga Anda segera menikmati kedamaian itu," kata Bono.

Baca Juga: Hasil Mengejutkan Pemilu Lokal Irlandia Utara, Partai Sinn Fein Merebut Kursi Terbanyak

Penampilan dadakan Bono dan The Edge berlangsung di tengah sirene serangan udara yang bergema di ibukota Ukraina dan pertempuran berkecamuk di timur negara itu.

Pada satu titik, Bono mengundang seorang tentara Ukraina untuk bernyanyi bersama yang menyerukan dukungan dunia untuk negara yang diperangi saat mereka membawakan lagu "Stand by Me".

Bono dan The Edge tampil di hadapan sekelompok kecil penggemar termasuk anggota angkatan bersenjata Ukraina yang kelelahan.

"Ini adalah emosi yang bagus, itu saja," kata seorang anggota pasukan teritorial Ukraina di antara hadirin.

"Perasaan yang aneh, seperti anak kecil yang naik kelas satu," kata dosen universitas berusia 36 tahun Olesia Bezsmertna menjelang pertunjukan.

 



Sumber : Straits Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x