Kompas TV internasional kompas dunia

Pidato Lengkap Raja Salman saat Idul Fitri untuk Umat Muslim Seluruh Dunia

Kompas.tv - 3 Mei 2022, 09:15 WIB
pidato-lengkap-raja-salman-saat-idul-fitri-untuk-umat-muslim-seluruh-dunia
Raja Salman saat berpidato secara virtual untuk umat muslim saat momen idulfitri (Sumber: SPA)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

ARAB SAUDI, KOMPAS.TV – Raja Salman, Raja Arab Saudi memberikan pidato untuk perayaan idulfitri 2022. Pidato ini tidak hanya ditujukan untuk umat Islam di Arab Saudi belaka, melainka kepada seluruh dunia.

Raja Salman yang merupakan penjaga dua masjid suci Umat Islam,  Masjidl Haram di Makkah dan Masjid Nabawi di Madinah, dalam pidato tersebut agar umat Islam di seluruh dunia bergembira merayakan idulfitri 2022.

Ia juga berharap, idulfitri menjadi memontem agar terus bersaudara dan menjaga perdamaian, serta kesehatan dan keamanan saat pandemi.

Arab Saudi sendiri merayakan idulfitri pada Selasa (2/4/2022). Dikutip dari Al-Arabiya, berikut ini adalah pidato lengkap Raja Salman di momen idulfitri 2022.

Pidato Raja Salman

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Alhamdulillah. Semoga selawat dan salam semoga tercurah kepada Nabi Muhammad.

Warga dan penduduk yang terhormat, di negara kita tercinta, Kerajaan Arab Saudi dan umat Muslim di seluruh dunia.

Semoga keselamatan, rahmat, dan berkah Allah tercurah untuk kalian.

Kami dengan senang hati mengucapkan selamat atas Idul Fitri yang diberkati, dari kami yang berada di sekitar Masjidil Haram. Semoga Allah mengembalikan kita semua semua pada Idulfitri dan berada dalam kondisi yang tetap berada dalam keselamatan, kesehatan dan kebahagiaan, dan melindungi negara kami dan negara-negara di dunia lain dari semua kejahatan dan bahaya.

Puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat puasa dan salat malam di bulan suci Ramadan , mohon doanya untuk agar Allah SWT menerima segala amalan kita semua, karena Dia Maha Mendengar dan Maha Respon.

Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena telah sampai dengan selamat hari raya Idul Fitri, semoga Allah SWT meridhoi hati kita dengan Idulfitri dan membantu kita semua untuk mencapai tujuan Idul Fitri yang barokah, serta senantias mendapatkan kebahagiaan dan suka cita.

Allah telah menjadikan Idul Fitri sebagai kesempatan untuk keagungan akhlak, kerukunan, persaudaraan antar umat Islam, serta hari toleransi dan pengampunan.

Umat Muslim yang Berbahagia,



Sumber : Al Arabiya


BERITA LAINNYA



Close Ads x