Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Rusia Ungkap Ukraina Siapkan Video Rekayasa, Bakal Tuduh Pasukan Putin Lakukan Penjarahan

Kompas.tv - 22 April 2022, 13:27 WIB
rusia-ungkap-ukraina-siapkan-video-rekayasa-bakal-tuduh-pasukan-putin-lakukan-penjarahan
Kepala Pusat Pertahanan Nasional Rusia, Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev. (Sumber: Vadim Savitsky, Russian Defense Ministry Press Service via AP)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Iman Firdaus

MOSKOW, KOMPAS.TV - Rusia mengungkapkan Ukraina tengah menyiapkan video rekayasa yang akan digunakan untuk menjelekkan nama baik Moskow.

Kepala Pusat Manajemen Pertahanan Nasional Rusia, Kolonel Jenderal Mikhail Mizintsev menegaskan rezim Kiev tengah menyiapkan bideo rekayasa di Desa Voskresenskoye di wilayah Nikolayev, Kamis (21/4/2022).

Menurut Mizintsev, dalam video rekayasa tersebut pasukan Presiden Vladimir Putin akan dituduh melakukan penjarahan.

“Menurut informasi yang dapat dipercaya yang tersedia, rezim Kiev mempersiapkan sebelumnya provokasi canggih lainnya, di pemukiman Voskresenskoye di Wilayah Nikolayev untuk mendeskreditkan angkatan bersenjata Rusia di hadapan masyarakat Rusia,” tutur Mizintsev dilansir dari TASS.

Baca Juga: Barat Beri Peringatan, Putin Masih Bisa Menang Meski Tentara Rusia Dipermalukan di Ukraina

Mizintsev mengatakan bahwa atas arahan komandan angkatan bersenjata Ukraina, spesialis informasi dan operasi psikologis melakukan pembuatan film tindakan penjarahan.

Pada film tersebut, penjarahan tersebut diduga dilakukan oleh prajurit Rusia terhadap warga sipil Ukraina.

Menurutnya, rekaman itu akan menunjukkan militant batalion 191 dari brigade pertahanan territorial ke-123 mengenakan seragam Rusia, dan menggunakan mobil dengan tanda Z merampok rumah.

Baca Juga: Pengakuan Muslimah Ukraina Jalani Ramadan di Tengah Serangan Rusia: Sangat Menyakitkan

Ia mengungkapkan, mereka membuat foto dan video aksi dengan ponsel.

“Kami memperingatkan Barat apa yang disebut beradab sebelumnya, bahwa berita palsu berikutnya oleh otoritas Kiev tentang kekejaman Rusia,” katanya.

“Hal itu direncanakan akan dirilis dalam waktu dekat melalui media Barat yang tak memihak dan independen dengan penuh persetujuan Anda di Kiev,” lanjut Mizintsev.

Menurut pejabat pertahanan Rusia, provokasi yang dituduhnya berasal dari rezim Kiev ini menunjukkan pengabaian total atas nasib warga sipil di Ukraina.



Sumber : TASS


BERITA LAINNYA



Close Ads x