Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Putin Buat Sambungan Telepon Khusus untuk Laporkan Pengkhianat yang Kritik Penyerangan ke Ukraina

Kompas.tv - 4 April 2022, 12:30 WIB
putin-buat-sambungan-telepon-khusus-untuk-laporkan-pengkhianat-yang-kritik-penyerangan-ke-ukraina
Polisi Rusia menangkap salah satu demonstran anti-penyerangan di St. Petersburg, Rabu (2//3/2022). (Sumber: AP Photo/Dmitri Lovetsky)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Desy Afrianti

MOSKOW, KOMPAS.TV - Presiden Rusia Vladimir Putin dilaporkan telah membuat sambungan telepon khusus untuk melaporkan pengkhianat yang mengkritik penyerangan ke Ukraina.

Kremlin dilaprkan telah membuat sambungan telepon dan laman yang memungkinkan warga yang baik melaporkan adanya pengkhianat.

Hal itu terkait dengan potensi sentimen anti-perang.

Dilansir dari Daily Star, otoritas Rusia diyakini telah mengirim pesan teks ke warga Rusia dengan instruksi melaporkan orang yang menentangnya.

Baca Juga: Rusia Sebut Pembunuhan Warga Sipil Ukraina di Bucha Tuduhan Palsu: Upaya Menjelekkan

Pihak yang dilaporkan pun kemudian akan ditangkap dan dipenjara.

Warga Rusia yang ingin melaporkan rekannya juga bisa menggunakan saluran khusus di media sosial.

Sambungan telepon berujung pada penangkapan seorang perempuan 22 tahun, yang bekerja sebagai asisten penjaga toko, harus menghabiskan 24 jam waktunya di penjara, pekan lalu.

Ia diketahui dipenjara setelah mengatakan kepada pria asing di Moskow, bahwa tak setuju dengan penyerangan Rusia ke Ukraina.

“Itu hanya sekadar pembicaraan. Ia kesal karena kami tak memiliki opini yang sama dan mulai membentak, mengatakan Putin dan perang sangat benar,” tutur perempuan itu.

Beberapa saat kemudian, pria tersebut keluar bar dan tak sampai sejam, polisi tiba dan meminta perempuan itu dan temannya pergi ke luar.



Sumber : Daily Star


BERITA LAINNYA



Close Ads x