Kompas TV internasional kompas dunia

Perdana Menteri Yordania Positif Covid-19 saat Berkunjung ke Mesir

Kompas.tv - 22 Februari 2022, 14:13 WIB
perdana-menteri-yordania-positif-covid-19-saat-berkunjung-ke-mesir
Perdana Menteri Yordania Bishr al-Khasawneh saat berbicara dalam konferensi pers bersama Perdana Menteri Palestina Mohammad Shtayyeh di Ramallah, Tepi Barat, 9 Desember 2021. Al-Khasawneh terbukti positif Covid-19 saat berada di Mesir, Senin (21/2/2022). (Sumber: AP Photo/Majdi Mohammed, File)
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Iman Firdaus

KAIRO, KOMPAS.TV – Perdana Menteri Yordania Bishr al-Khasawneh teruji positif Covid-19 pada Senin (21/2/2022). Namun, menurut juru bicara pemerintah, sang perdana menteri tak menunjukkan gejala.

Melansir Associated Press pada Selasa (22/2/2022), diagnosis al-Khasawneh muncul saat ia tengah berada di Kairo. Di ibu kota Mesir itu, ia tengah memimpin delegasi Yordania dalam pembicaraan kerja sama dengan para pejabat Mesir. Ia tiba di negara di Afrika Utara itu sejak Kamis (17/2) pekan lalu.

Baca Juga: Gara-gara Anti-Israel, Media Jerman Tangguhkan Kerjasama dengan TV Yordania

Juru bicara pemerintah Yordania Faisal Shboul menyatakan, menyusul pengumuman diagnosis itu, seluruh pertemuan kenegaraan dibatalkan, termasuk pertemuan antara al-Khasawneh dengan Presiden Abdel Fattah el-Sissi pada Senin (21/2).

Sang perdana menteri sendiri akan diisolasi sekembalinya ke Amman.

Baca Juga: Kiper Timnas Perempuan Iran Ngamuk Dituduh Pria, Bakal Tuntut Federasi Sepak Bola Yordania

Kantor Perdana Menteri Mesir Mustafa Madbouly menyatakan, para pejabat Mesir yang telah berkontak dengan sang perdana menteri Yordania telah menjalani tes Covid-19, dan terbukti negatif.

Baca Juga: Viral, Atlet Taekwondo Asal Yordania di Olimpiade Tokyo 2020 Disebut Mirip Lady Gaga

 



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x