Kompas TV internasional kompas dunia

Pele Kembali Masuk Rumah Sakit untuk Perawatan Kanker Usus Besar

Kompas.tv - 14 Februari 2022, 07:53 WIB
pele-kembali-masuk-rumah-sakit-untuk-perawatan-kanker-usus-besar
Legenda sepak bola Brasil, Pele (kanan) berfoto bersama putrinya, Kely Nacimento, saat menjalani perawatan di rumah sakit bulan September 2021 lalu. (Sumber: TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

BRASILIA, KOMPAS.TV - Pesepakbola legendaris asal Brazil, Pele, kembali harus menjalani perawatan di rumah sakit untuk pengobatan kanker usus besar. Hal ini disampaikannya melalui postingan di Instagram.

Dalam Instagramnya, dia memposting foto dirinya yang memakai baju biru. Ia menulis, “Teman-teman, seperti yang saya lakukan setiap bulan, saya akan (kembali) ke rumah sakit untuk melanjutkan perawatan saya. Saya sudah memesan TV besar dan popcorn agar saya bisa menonton Super Bowl nanti. Saya akan menonton pertandingan meskipun teman saya @tombrady tidak bermain. Terima kasih untuk semua pesan cintanya." 

Baca Juga: Kondisi Pele Membaik, sang Putri Ungkap Ayahnya Sudah Bisa Pulang ke Rumah

Beberapa bulan terakhir, Pele memang berulang kali mendapatkan perawatan di rumah sakit, untuk mendapatkan pengobatan dari penyakit yang dideritanya. 

Seperti dikutip dari The Associated Press, pada bulan Desember lalu, dia dirawat di rumah sakit selama 17 hari.

Sebelumnya lagi, pada bulan September 2021 dia juga menghabiskan waktu sekitar satu bulan di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, Brazil, setelah melakukan operasi pengangkatan tumor.

Baca Juga: Posting di Instagram, Pele Kabarkan Kondisi Kesehatan dan Senang Bisa Keluar dari Rumah Sakit

Pele merupakan pesepakbola legendaris yang pernah membawa Brazil memenangkan Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970.

Hingga saat ini, dia masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Brazil, dengan mencetak 77 gol dalam 92 pertandingan.




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x