Kompas TV olahraga kompas sport

Posting di Instagram, Pele Kabarkan Kondisi Kesehatan dan Senang Bisa Keluar dari Rumah Sakit

Kompas.tv - 1 Oktober 2021, 06:18 WIB
posting-di-instagram-pele-kabarkan-kondisi-kesehatan-dan-senang-bisa-keluar-dari-rumah-sakit
Legenda sepak bola Brasil, Pele (kanan) berfoto bersama putrinya, Kely Nacimento, saat menjalani perawatan di rumah sakit. Pada 1 Oktober 2021, Pele memposting di Instagram resminya bahwa dia telah keluar dari rumah sakit.  (Sumber: TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Gading Persada

RIO DE JANEIRO, KOMPAS.TV — Legenda sepak bola asal Brasil, Pelé, akhirnya diperbolehkan keluar dari rumah sakit, setelah dirawat selama berbulan-bulan.

“Saya sangat senang akhirnya bisa kembali ke rumah,” tulis Pelé dalam sebuah postingan di Instagram resminya, Jumat (1/10/2021).

"Saya ingin berterima kasih kepada seluruh tim Rumah Sakit Albert Einstein, yang membuat masa menginap saya menyenangkan, dengan sambutan yang manusiawi dan penuh kasih sayang."

Baca Juga: Kondisi Pele Membaik, sang Putri Ungkap Ayahnya Sudah Bisa Pulang ke Rumah

Dalam postingannya di Instagram, terlihat Pele menggenggam tangan salah satu petugas kesehatan yang merawatnya dan tampak siap pulang ke rumah. 

Pria berusia 80 tahun itu melakukan operasi pengangkatan tumor di usus besar pada 4 September lalu. Dia kemudian harus menjalani perawatan intensif setelah operasi.

"Pasien stabil dan akan melanjutkan kemoterapi," kata dokter dari rumah sakit dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari The Associated Press.

Baca Juga: Operasi Tumor Sukses, Pele akan Dipindahkan dari Ruang ICU

Dalam beberapa hari terakhir, Pelé memposting beberapa gambar dan video di media sosial yang menunjukkan proses pemulihannya di rumah sakit.

Tumor itu ditemukan saat ia menjalani pemeriksaan rutin pada akhir Agustus lalu.

Pelé merupakan legenda sepak bola yang memenangkan Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970. Hingga saat ini, dia masih memegang rekor pencetak gol terbanyak untuk Brasil dengan 77 gol dalam 92 pertandingan.
 



Sumber : Kompas TV/Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x