Kompas TV internasional kompas dunia

Rayan, Anak Laki-Laki Maroko yang Jatuh ke Sumur 32 Meter Wafat saat Penyelamat Mencapai Tubuhnya

Kompas.tv - 6 Februari 2022, 06:46 WIB
rayan-anak-laki-laki-maroko-yang-jatuh-ke-sumur-32-meter-wafat-saat-penyelamat-mencapai-tubuhnya
Petugas penyelamat memasukkan jasad Rayan Awram bin Khalid ke dalam ambulans yang tadinya disiapkan untuk menyelamatkannya. Anak laki-laki, bernama Rayan Awram bin Khalid, jatuh lebih dari 32 meter ke dalam sumur dekat rumahnya di desa  Ighrane, sekitar 32km dari kota Chefchaouen, pada Selasa sore. (Sumber: New York Post)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

BAB BERRED, KOMPAS.TV - Rayan, seorang anak laki-laki asal Maroko yang terperangkap di dalam sumur selama empat hari tidak dapat bertahan hidup.

Media pemerintah Maroko melaporkan pada Sabtu (5/2/2022) kemarin menjelang tengah malam waktu setempat setelah penyelamat mengeluarkan tubuhnya dari sumur sedalam 32 meter tempatnya terjatuh.

Seperti dilaporkan The New York Times, Minggu (6/2/), publik dan media melihat orang tua Rayan berjalan menuruni lereng ke dalam lorong penyelamat, sebelum kembali dengan hening dan naik ambulans tanpa mengucapkan sepatah kata pun.

Setelah beberapa waktu warga tampak kebingungan, kerumunan penonton mulai bubar dalam keheningan yang menusuk. Tidak ada pernyataan resmi tentang kondisi bocah itu sampai media Maroko memuat pernyataan istana.

Raja Maroko dilaporkan juga telah menelepon orang tua bocah itu untuk menyampaikan belasungkawa.

Anak laki-laki, bernama Rayan Awram bin Khalid, jatuh 32 meter ke dalam sumur dekat rumahnya di Desa Ighrane, 32 km dari Kota Chefchaouen, Maroko, Selasa sore.

Berhari-hari Rayan terperangkap di dalam sumur, saat kamera diturunkan ke dalam sumur, terlihat secercah harapan saat Rayan, meskipun berdarah, tampak bergerak.

Sejak itu ratusan ribu orang di seluruh dunia terus berjaga-jaga untuk anak itu, memposting dorongan dan dukungan ke Twitter di bawah tagar #SaveRayan.

Baca Juga: Menegangkan! Penyelamat Hampir Mencapai Rayan, Bocah 5 Tahun yang Jatuh ke Sumur 32 meter di Maroko



Sumber : New York Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x