Kompas TV internasional kompas dunia

Hadiri Acara di Parlemen yang Penuh Sesak Tanpa Masker, Menlu Inggris Positif COVID-19

Kompas.tv - 1 Februari 2022, 10:00 WIB
hadiri-acara-di-parlemen-yang-penuh-sesak-tanpa-masker-menlu-inggris-positif-covid-19
Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss dinyatakan positif COVID-19 setelah menghadiri acara di parlemen yang penuh tanpa memakai masker. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV – Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss dinyatakan positif COVID-19, tidak lama setelah menghadiri acara di House of Commons yang penuh sesak tanpa mengenakan masker.

Truss menyatakan di laman Twitternya pada Senin (31/1/2022) malam, “Saya dites positif untuk COVID-19 malam ini. Syukurlah saya sudah mendapat tiga dosis vaksin dan akan bekerja dari rumah sementara saya mengisolasi diri.”

Baca Juga: Bukan Pasukan, Inggris akan Kirim Senjata dan Berikan Sanksi Berat Jika Rusia Serang Ukraina

Setelah pertemuan di House of Commons, di mana dia memberikan pernyataan tentang Rusia, Truss juga menghadiri pertemuan padat dengan Boris Johnson, anggota parlemen, dan menteri pada Senin malam di Portcullis House di Westminster, Inggris. Dia juga tidak mengenakan masker pada pertemuan itu.

Seperti dikutip dari The Guardian, mua anggota partai Konservatif parlemen diundang ke pertemuan itu, dengan ruangan yang dilaporkan begitu penuh sehingga beberapa anggota parlemen meninggalkan tempat acara lebih awal.

Baca Juga: Inggris Ancam Kirim Pasukan Lebih Banyak Jika Rusia Serang Ukraina, Jadi Pesan Untuk Putin

Sangat sedikit anggota parlemen yang mengenakan masker pada pertemuan di House of Commons pada hari Senin. 

Pemberitahuan ini diumumkan hanya beberapa jam setelah Menteri Pendidikan Inggris Nadhim Zahawi menyatakan dia juga positif COVID-19.

"Kemarin saya dinyatakan positif COVID-19. Syukurlah, saya sudah mendapatkan vaksin sebanyak tiga kali dan akan bekerja dari rumah sementara saya mengisolasi diri."
 




Sumber : Associated Press, The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x