Kompas TV internasional kompas dunia

Bandara Irak Diserang 6 Roket, 2 Pesawat Komersial Rusak

Kompas.tv - 29 Januari 2022, 10:07 WIB
bandara-irak-diserang-6-roket-2-pesawat-komersial-rusak
Dua pesawat dikabarkan rusak setelah terjadi serangan 6 roket ke Bandara Internasional Baghdad, Irak, Jumat (28/1/2022). (Sumber: AP Photo/Ali Abdul Hassan)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

BAGHDAD, KOMPAS.TV - Bandara Internasional Baghdad di Irak diserang 6 roket dan mengakibatkan dua pesawat komersial yang berada di sana mengalami kerusakan.

Militer Irak mengatakan serangan tersebut terjadi pada Jumat (28/1/2022).

Keenam roket itu ditembakkan pada pagi hari dan jatuh di dekat pesawat yang berada di area parkir maskapai Iraq Airways .

Dikutip dari Associated Press, satu roket telah membuat lubang menganga di area kokpit pesawat.

Baca Juga: Omicron BA.2 Muncul, Ini Kelebihannya Dibanding Varian Original

Serangan tersebut menandai sejumlah serangan roket dan drone beruntun yang menargetkan Amerika Serikat (AS), sekutunya dan juga institusi pemerintah Irak sejak awal tahun ini.

Kebanyakan serangan yang menargetkan bandara tidak menciptakan bahaya besar, atau berdampak ke area penduduk di sekitar fasilitas bandara.

Serangan baru-baru ini mengikuti peringatan dua tahun serangan AS yang menewaskan Jenderal Iran Qassim Soleimani, dan komandan milisi Irak, Abu Mahdi Al-Muhandis.

Militer Irak mengatakan landasan peluncuran roket tersebut telah ditemukan di daerah Abu Ghraib, yang berada tidak jauh dari bandara.



Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x