Kompas TV internasional kompas dunia

Betty White, Bintang Televisi AS Meninggal Dunia

Kompas.tv - 1 Januari 2022, 12:07 WIB
betty-white-bintang-televisi-as-meninggal-dunia
Betty White saat difoto di Los Angeles, AS pada Juni 2010. Betty White meninggal pada usia 99 tahun. (Sumber: Matt Sayles/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

LOS ANGELES, KOMPAS.TV - Betty White, selebritas yang menjadi primadona televisi Amerika Serikat, meninggal dunia pada usia 99 tahun. White telah berkarier di industri hiburan selama lebih dari 60 tahun.

Agen sekaligus teman White, Jeff Witjas, mengonfirmasi kabar duka tersebut, Jumat (31/12/2021).

White diketahui tidak memiliki diagnosis penyakit tertentu. Belum diketahui kematiannya terjadi pada Kamis (30/12) malam atau Jumat (31/12).

White sering menjadi tokoh penting dalam sitkom populer pada abad 20 seperti "The Mary Tyler Moore Show" dan "The Golden Girls".

White merintis karier di industri televisi saat medium ini masih berkembang. Kariernya menanjak berkat peran dalam sitkom “Life with Elizabeth”.

Baca Juga: Komedian Senior Ali Nurdin Meninggal, Eko Patrio Kenang Peran Almarhum di Awal Kariernya

Pada 2010, popularitas White kembali meroket setelah membintangi iklan Snickers yang viral.

Setelah iklan ini, ia menjadi host acara variety show “Saturday Night Live” yang terkenal dan mendapatkan Penghargaan Emmy.

Sepanjang kariernya, White telah meraih delapan Penghargaan Emmy, tiga American Comedy Awards, tiga Screen Actors Guild Awards, satu Penghargaan Grammy, dan masuk dalam Television Hall of Fame AS.

Kematian White ditanggapi ungkapan belasungkawa berbagai tokoh dan selebriti.

“Kami cinta Betty White. Sembilan puluh sembilan tahun. Sebagaimana ibuku akan berkata, Tuhan mencintainya,” kata istri Presiden Joe Biden, Jill.

“Dia hebat dalam melampaui ekspektasi. Dia berhasil tumbuh hingga sangat tua dan entah mengapa, tidak terlalu tua. Kami akan merindukanmu, Betty,” cuit Ryan Reynolds.

Betty White sedianya akan menginjak usia satu abad pada 17 Januari 2022 mendatang.

Baca Juga: Ananda Omesh Berduka, Mertua Sekaligus Ibunda Dian Ayu Meninggal Dunia


 




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x