Kompas TV internasional kompas dunia

Presiden China Xi Jinping: Dia yang Memiliki Kredibilitas, Menghubungkan Dunia

Kompas.tv - 1 November 2021, 21:22 WIB
Penulis : Aryo bimo

BEIJING, KOMPAS.TV - Presiden China, Xi Jinping, menegaskan komitmen negaranya untuk membuka akses perdagangan pascapandemi Corona.

Ia lalu menyampaikan sebuah pepatah Tiongkok kuno terkait hal tersebut.

“Hasil pengamatan seorang filsuf Tiongkok kuno, "Dia yang memiliki kredibilitas menghubungkan dunia." Dengan kata lain, kredibilitas adalah dasar untuk interaksi dengan dunia,” ucap Jinping.

Baca Juga: Sama-Sama Bersitegang dengan AS, Xi Jinping Ingin Hubungan China dengan Rezim Kim Jong-un Kian Kuat

Presiden Jinping menyebut pembukaan akses ini untuk mengeluarkan potensi pasar yang besar dan permintaan domestik yang sangat besar.

“China tetap berkomitmen pada kebijakan fundamental negara untuk membuka diri, untuk melepaskan potensi pasarnya yang besar dan permintaan domestiknya yang sangat besar,” lanjutnya.

Baca Juga: Joe Biden dan Xi Jinping Berbicara Langsung di Telepon setelah 7 Bulan, Ini yang Didiskusikan

Jinping mengatakan, pembukaan akses tersebut akan dibarengi dengan aturan, manajemen, dan standar baru terkait peraturan internasional.

“Kami akan mempromosikan keterbukaan kelembagaan yang mencakup aturan, regulasi, manajemen dan standar, dan meningkatkan perlindungan hak kekayaan intelektual,” tutur Jinping.

Baca Juga: Presiden Xi Jinping Desak Reunifikasi Damai Usai Jet China Sisir Udara Taiwan

Terakhir, Presiden Jinping juga menjamin terciptanya sebuah lingkungan bisnis yang sehat dan berlaku untuk semua pihak.

“Kami akan terus mengembangkan lingkungan bisnis yang didasarkan pada prinsip-prinsip pasar, diatur oleh hukum dan standar internasional, dan memastikan tatanan pasar yang adil dan merata untuk perusahaan domestik dan asing,” pungkasnya.

Video Editor: Jihan Zahirah



Sumber : CCTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x