Kompas TV internasional kompas dunia

Pria Inggris Tinggalkan Pekerjaan demi Jadi Gamer Football Manager, Kini Dikontrak Facebook Gaming

Kompas.tv - 31 Oktober 2021, 21:49 WIB
pria-inggris-tinggalkan-pekerjaan-demi-jadi-gamer-football-manager-kini-dikontrak-facebook-gaming
Luke Robinson yang kini menjadi gamer Football Manager penuh waktu bersama ayahnya saat tampil di kanal YouTube-nya. (Sumber: Luke Robinson via Plymouth Herald)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

PLYMOUTH, KOMPAS.TV - Luke Robinson, seorang pria asal Plymouth, Inggris berhasil memenuhi impiannya menjadi kreator konten gim Football Manager belakangan ini.

Pada Kamis (28/10/2021), Luke menandatangani kontrak 12 bulan bersama Facebook Gaming sebagai kreator konten. Ia diminta membuat video yang merekam dirinya memainkan gim Football Manager.

Luke sendiri mengaku tak menyangka dia bisa menjalani hobinya sebagai mata pencaharian. Sebelumnya, ia mengaku terjun sepenuhnya ke dunia kreasi konten seiring kesuksesan kanal YouTube-nya.

Tadinya, Luke menempuh pekerjaan penuh waktu yang mengharuskannya masuk sejak pukul 9 pagi hingga 5 sore. Pada awal tahun ini, ayah satu anak itu meninggalkan pekerjaannya dan menekuni dunia gaming.

Baca Juga: Prediksi Gim Football Manager, Lionel Messi Raih Quadruple bersama PSG di Musim Perdana

Awalnya, Luke mesti menempuh diskusi sulit dengan istrinya mengenai karier yang hendak dipilihnya. Pasalnya, mereka bakal memiliki dua anak dan mesti membayar tagihan.

Luke kemudian menjadi gamer sembari melakoni pekerjaan paruh waktu. Akun YouTube-nya pun semakin ramai hingga ia mendapatkan tawaran dari Facebook Gaming.

“Saya selalu bermain Football Manager sejak kecil. Saya memainkan tiap edisinya, dan saya selalu menonton Youtuber dan streamer memainkan permainan itu. Saya selalu berkata ke istri bahwa saya ingin melakukannya (menjadi streamer), tetapi saya terlalu malas untuk mencari tahu cara melakukannya,” kata Luke kepada Plymouth Herald.

“Saya mulai merekam permainan saya, lalu sekitar Mei 2019 saya mulai mengunggah video ke YouTube. Saat pandemi tiba, saya terisolasi selama 12 pekan, jadi saya punya kesempatan untuk mengunggah lebih banyak video,” imbuhnya.

Kini, Luke bekerja sehari-hari merekam permainan Football Manager dan mengunggahnya untuk Facebook.

Football Manager merupakan gim sepak bola fantasi yang memberi kesempatan pengguna mengambil peran sebagai manajer klub sepakbola.

Baca Juga: Arti Simbol Meta, Nama Baru dari Facebook


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x