Kompas TV video sinau

Arti Simbol Meta, Nama Baru dari Facebook

Kompas.tv - 30 Oktober 2021, 16:24 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV-  Facebook resmi berganti nama, jadi Meta. Penggantian nama diumumkan oleh CEO Facebook Mark Zuckerberg, pada sebuah acara perusahaan tanggal 28 Oktober 2021. Perubahan nama Facebook ini, sesuai dengan keinginan Mark yang ingin mengenalkan diri sebagai ‘’Metaverse’’ yang menggabungkan dunia virtual dengan dunia nyata. Simbol Meta berbentuk loop berkelanjutan yang bisa digunakan untuk desain 2D dan 3D. Digambar menggunakan teknologi Quest yang dimiliki Facebook.

“Saya harap kami terlihat sebagai perusahaan metaverse, dan saya ingin menambatkan pekerjaan dan identitas kami pada apa yang kami bangun,” jelas Mark Zuckerberg dilansir dari Kompas.com.

Logo Meta adalah tulisan “Meta” dengan sebuah garis bergaya infinity berwarna biru. Simbol tersebut bisa menyerupai huruf m, yang berarti “meta”. Bisa juga diartikan sebagai tanda tak terhingga, melambangkan cakrawala tak terbatas pada metaverse. Menurut facebook yang paling utama adalah simbol mengambil gradien  warna biru yang menjadi warna dasar  facebook sebelumnya.

Arti kata Meta, menurut Facebook.  “Meta” artinya melampaui. Menunjukan kalau, masa depan dibuat oleh kita semua akan membawa siapapun, melampaui yang dimungkinkan oleh koneksi digital sekarang ini. Melampaui batas layar, batas jarak bahkan fisika. 

Baca Juga: Apa Itu Meta? Nama Baru Facebook yang Disebut Bakal Jadi Dunia Virtual Masa Depan

https://www.kompas.tv/article/226523/apa-itu-meta-nama-baru-facebook-yang-disebut-bakal-jadi-dunia-virtual-masa-depan 

Grafis : Arief Rahman




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x