Kompas TV internasional kompas dunia

Bukan Santet Apalagi Ghoib, Dokter Lithuania Keluarkan 1 kg Lebih Paku dan Sekrup dari Perut Lelaki

Kompas.tv - 2 Oktober 2021, 13:39 WIB
bukan-santet-apalagi-ghoib-dokter-lithuania-keluarkan-1-kg-lebih-paku-dan-sekrup-dari-perut-lelaki
Pemindaian sinar X atas perut laki-laki di Vilnius, Lithuania itu menunjukkan hasil yang mengejutkan, membuat jajaran dokter rumah sakit negara Eropa Timur itu terhenyak kaget dan terkejut bukan kepalang.  (Sumber: Straits Times)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Edy A. Putra

VILNIUS, KOMPAS.TV - Para dokter di Lithuania mengatakan pada Jumat (01/10/2021) tim ahli bedah mereka berhasil melakukan pembedahan darurat dan mengeluarkan lebih dari satu kilogram paku dan sekrup dari perut seorang laki-laki yang ketagihan menelan benda-benda logam setelah berhenti minum alkohol.

Laki-laki yang merupakan warga kota Vilnius yang tidak disebutkan namanya karena alasan kerahasiaan pasien, dilarikan ke rumah sakit dan akhirnya harus rawat inap dan menjalani pembedahan darurat di Rumah Sakit Klaipeda yang berlokasi di kota pelabuhan Baltik. Sebelumnya, ia mengeluh sakit perut dan mulas-mulas yang parah.

Pemindaian sinar X atas perutnya menunjukkan hasil yang mengejutkan, membuat jajaran dokter rumah sakit negara Eropa Timur itu terjengkang kaget dan terkejut bukan kepalang. 

Hasil pemindaian sinar X menunjukkan perut lelaki itu penuh potongan-potongan logam berbentuk paku dan sekrup, beberapa berukuran hingga 10 sentimeter.

Baca Juga: Lithuania Peringatkan Rakyatnya Buang HP China dan Tak Lagi Membelinya, Ini Alasannya

Tim ahli bedah Lithuania melakukan pembedahan darurat dan mengeluarkan lebih dari satu kilogram paku dan sekrup dari perut seorang laki-laki di kota Vilnius (Sumber: Philippine Star)

"Selama operasi pembedahan selama tiga jam dengan kontrol sinar-X, seluruh benda asing, bahkan yang terkecil, di perut pasien dikeluarkan," kata ahli bedah Sarunas Dailidenas seperti dilansir AFP yang dikutip Straits Times, Sabtu, (02/10/2021).

Rumah Sakit Klailpeda itu merilis foto sebuah nampan bedah penuh dengan paku dan sekrup yang menggunung seperti tumpeng.

"Kami belum pernah melihat yang seperti ini," kata Algirdas Slepavicius, kepala ahli bedah di Rumah Sakit Klaipeda kepada media setempat.

Dokter mengatakan laki-laki itu mulai menelan benda-benda logam selama satu bulan terakhir setelah dia pensiun minum alkohol dan minuman memabukkan lainnya.

Dr. Algirdas menambahkan, saat ini kondisi pasien dilaporkan stabil setelah menjalani operasi.



Sumber : Kompas TV/Straits Times


BERITA LAINNYA



Close Ads x