Kompas TV internasional kompas dunia

[FULL] Isi Pertemuan Jokowi dengan Menteri Urusan Perdagangan Luar negeri UAE

Kompas.tv - 3 September 2021, 17:07 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo hari ini menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Negara Urusan Perdagangan Luar Negeri Uni Emirat Arab (UEA) Thani bin Ahmed Al Zeyoudi beserta delegasinya di Istana Merdeka pada Jumat (3/9).

Hal itu disampaikan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, saat memberikan konferensi pers melalui kanal Youtube Sekretarit Presiden (3/9).

"Baru saja Presiden RI menerima kunjungan kehormatan dari Menteri Negara Urusan Perdagangan Luar Negeri Persatuan Emirat Arab (UEA) Doktor Thani bin Ahmed Al Zeyoudi," kata Retno dalam video tersebut.

Baca Juga: Jokowi Terima Kunjungan Menteri Perdagangan Uni Emirat Arab, Ini yang Dibahas

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan sambutan selamat datang.

Jokowi juga menyampaikan, bahwa tidaklah mudah mengatur perjalanan ke luar negeri di tengah pandemi Covid-19.

Menlu menegaskan, kunjungan tersebut memiliki nilai strategis serta mencerminkan komitmen kedua negara dalam memulihkan ekonomi akibat pasca pandemi Covid-19.

Retno menambahkan, kehadiran Menteri Negara Urusan Perdagangan Luar Negeri UAE ke Indonesia salah satunya adalah dalam rangka meluncurkan Indonesia-UEA Comprehensive Economic Parnership Agreement (CEPA).

“Peluncuran Indonesia-UEA CEPA dan sudah dilakukannya putaran pertama perundingan," ungkap Retno.

"Presiden mengharapkan agar perundingan ini dapat diselesaikan kurang dari setahun. Sehingga dalam beberapa bulan ke depan akan dapat diperoleh hasil perundingan mencapai progres yang cukup signifikan," tambahnya. 



Sumber : Kompas TV, Sekretariat Presiden

BERITA LAINNYA



Close Ads x