Kompas TV internasional kompas dunia

Ismail Sabri Yaakob Resmi Dilantik Jadi Perdana Menteri Malaysia

Kompas.tv - 23 Agustus 2021, 13:24 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong Sultan Abdullah resmi melantik Ismail Sabri Yaakob sebagai Perdana Menteri Malaysia yang baru, menggantikan Muhyiddin Yassin.

Pengambilan sumpah dan pelantikan Ismail Sabri digelar di Istana Kerajaan Malaysia di Kuala Lumpur pada 21 Agustus 2021 siang waktu setempat.

Ismail Sabri Yaakob mengucapkan sumpah jabatan di depan raja dan pemimpin koalisi lainnya, termasuk mantan perdana menteri Malaysia, Najib Razak.

Ismail ditunjuk oleh Sultan Abdullah sebagai perdana menteri setelah mendapat dukungan 114 dari 222 anggota parlemen Malaysia.

Keputusan itu diambil Sultan Abdullah setelah politik malaysia terus bergejolak sejak beberapa pekan lalu/ karena umno menarik dukungan dari pemerintahan muhyiddin// hal itu membuat muhyiddin dan seluruh anggota kabinet mengundurkan diri pada 16 agustus setelah menjabat selama 17 bulan// d4 dm aja 

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x