Kompas TV internasional kompas dunia

Bom Meledak di Area Parkir Hotel Mewah di Pakistan, 4 Tewas, 12 Luka

Kompas.tv - 22 April 2021, 02:38 WIB
bom-meledak-di-area-parkir-hotel-mewah-di-pakistan-4-tewas-12-luka
Api berkobar dari sebuah mobil yang terbakar akibat bom berdaya ledak tinggi meledak di area parkir Hotel Serena di Quetta, Pakistan, Rabu (21/4/2021). (Sumber: AP Photo/Arshad Butt)
Penulis : Vyara Lestari

QUETTA, KOMPAS.TV – Sebuah bom berdaya ledak kuat meledak di area parkir Hotel Serena, sebuah hotel mewah bintang lima di kota Quetta di barat-daya Pakistan pada Rabu (21/4/2021). Insiden itu menewaskan sedikitnya 4  orang dan melukai 12 orang lainnya.

Polisi menyatakan, tim penyelamat segera melarikan para korban ke rumah sakit terdekat. Sejumlah korban luka berada dalam kondisi kritis. Arbab Kamran Kasi, seorang dokter di rumah sakit utama di Quetta, menyebut, pihaknya menangani sekitar 12 korban luka. Rumah sakit tersebut juga menyatakan kondisi darurat untuk menangani para korban pengeboman.

Baca Juga: Demonstrasi Anti-Prancis Kian Masif, Kedutaan Prancis Imbau Warganya Tinggalkan Pakistan

Liaquat Shahwani, juru bicara pemerintah provinsi, menyebut pengeboman tersebut sebagai aksi terorisme. “Musuh-musuh Pakistan ada di balik serangan hari ini,” katanya tanpa merinci lebih lanjut seperti dilansir dari The Associated Press, Rabu (22/4/2021).

Aparat keamanan segera mengamankan lokasi kejadian. Sejumlah mobil di area parkir hotel tampak terbakar hangus. Masih belum jelas siapa yang berada di balik aksi pengeboman tersebut. Hingga kini polisi masih terus menyelidiki kasus pengeboman itu.  

Baca Juga: Bom Mobil Meledak di Afghanistan Tewaskan Tiga Pasukan Keamanan, Taliban Akui Bertanggung Jawab

Provinsi Baluchistan di barat-daya Pakistan merupakan kawasan yang diduduki oleh kelompok-kelompok separatis seperti Front Pembebasan Baluchistan dan Tentara Pembebasan Baluchistan. Selama puluhan tahun, mereka terus melancarkan serangan untuk menuntut kemerdekaan.  Taliban juga ada di Baluchistan.

Baca Juga: Amerika Serikat Tarik Mundur Pasukan dari Afghanistan, Taliban Merasa Telah Menang



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x