Kompas TV internasional kompas dunia

Rapper Legendaris DMX Kritis, Pengacara Sebut Kena Serangan Jantung

Kompas.tv - 4 April 2021, 17:45 WIB
rapper-legendaris-dmx-kritis-pengacara-sebut-kena-serangan-jantung
DMX di acara Penghargaan VH1 tahun 2009 di Brooklyn Academy of Music, New York (Sumber: AP Photo/Peter Kramer)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Hariyanto Kurniawan

NEW YORK, KOMPAS.TV - Pengacara rapper legendaris DMX, Murray Richman, mengatakan rapper DMX saat ini dalam kondisi kritis di Rumah Sakit White Plains, New York.

Seperti dilansir Associated Press hari Minggu, (04/04/2021), Murray Richman mengatakan, "Dia mengalami serangan jantung. Dia sakit parah."

Richman mengatakan dia tidak dapat mengonfirmasi laporan bahwa DMX yang berusia 50 tahun overdosis obat dan dirinya tidak yakin apa yang menyebabkan serangan jantung itu.

“Saya sangat sedih tentang itu, sangat sedih. Dia seperti anak saya," kata Richman.

“Dia hanya orang yang luar biasa, penghibur yang luar biasa, manusia yang luar biasa. Dan begitu banyak yang ditawarkan, begitu banyak yang bisa dikatakan. Dia bukan rapper ecek-ecek. Seseorang yang sangat dalam."

Baca Juga: Rapper Lil Uzi Vert Tindik Dahinya Pakai Berlian, Lil Uzi: Cantik Itu Luka

Rapper Lil Uzi Vert. Dia memutuskan untuk menanam berlian di dahinya. (Sumber: Hypebeast)

Pada Sabtu malam, situs TMZ.com melaporkan menerima pernyataan dari perwakilan DMX, yang bernama asli Earl Simmons, yang mengatakan: “Tadi malam Earl 'DMX' Simmons dilarikan ke rumah sakit setelah pingsan di rumah. Saat ini dia masih di ICU dalam kondisi kritis. Earl adalah pejuang sepanjang hidupnya. Situasi saat ini adalah tantangan hidup lain yang harus dia taklukkan."

“Keluarga Simmons menghargai curahan cinta yang tulus, dorongan, dukungan, dan doa untuk Earl. Earl adalah seseorang yang kehidupan dan musiknya telah menjadi sumber inspirasi dan kekuatan bagi banyak orang di seluruh dunia."

"Sungguh meyakinkan melihat penggemarnya mengembalikan semangat dan energi yang sama kepadanya selama dia membutuhkan," kata pernyataan tersebut.

DMX membuat hits dalam musik rap pada tahun 1998 dengan album studio pertamanya "It’s Dark and Hell is Hot," yang mengawali debutnya di No. 1 di tangga lagu Billboard 200.

Baca Juga: Rapper Lil Wayne Didakwa Atas Kepemilikan Senjata Api

Rapper Lil Wayne dalam penampilannya di atas panggung tahun 2018. (Sumber: Associated Press)

Album penjualan multiplatinum itu menghasilkan beberapa hit termasuk "Ruff Ryders 'Anthem," "Get At Me Dog" dan "Stop Being Greedy."

Rapper ini memiliki empat album pemuncak tangga lagu lainnya termasuk "... And Then There Was X," "Flesh of My Flesh, Blood of My Blood," "The Great Depression", dan "Grand Champ." Dia telah merilis tujuh album dan mendapatkan tiga nominasi penghargaan Grammy.

Seiring dengan karir musiknya, DMX juga terjun menjadi seorang aktor. Dia membintangi film 1998 "Belly" dan muncul di "Romeo Must Die" beberapa tahun kemudian dengan Jet Li dan mendiang penyanyi Aaliyah. DMX dan Aaliyah bekerja sama untuk lagu soundtrack film "Come Back in One Piece".

Baca Juga: Seorang Rapper, King Von Tewas Ditembak

Rapper King Von. (Sumber: kompas.com)

Rapper ini juga membintangi "Exit Wounds" dengan Steven Seagal dan "Cradle 2 the Grave" dengan Jet Li.

Selama bertahun-tahun, DMX berjuang melawan penyalahgunaan obat. Rapper itu membatalkan serangkaian pertunjukan untuk memeriksakan dirinya ke fasilitas rehabilitasi pada 2019.

Dalam sebuah posting Instagram, timnya mengatakan dia meminta maaf atas pertunjukan yang dibatalkan dan berterima kasih kepada penggemarnya atas dukungan yang berkelanjutan.

Tahun lalu, DMX berhadapan dengan Snoop Dogg dalam pertarungan Verzuz, yang menarik lebih dari 500.000 penonton.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x